18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 09 July 2019 15:00

Project Revitalisasi SMK

Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI, Pertamina EP Fasilitasi Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI, Pertamina EP Fasilitasi Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejumlah 5 guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7/2019) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Training guru-guru SMKN 5 ini merupakan bagian program pemerintah untuk merevitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dan didukung oleh PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

Hitono Prio, Kepala Bidang  Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian dalam sambutannya menyatakan, bahwa project revitalisasi SMK ini merupakan mandat presiden kepada kementrian perekonomian, diharap kedepannya ada link and match dengan dunia industri serta fokus meningkatkan keterampilan. Pilot project, membenahi kurikulum SMK agar lebih banyak praktek daripada teori dan keterlibatan dengan industri.

Dimas Pear, Public Relations Specialist Satuan Kerja Khusus Pelaksana Industri Migas (SKK Migas) Jabanusa, sangat mendukung program ini. "Kami berharap vokasi juga dapat menyumbang dunia industri migas. Industri hulu migas memiliki tingkat resiko tinggi, untuk itu membutuhkan satu mata pelajaran khusus tentang K3 untuk SMK Migas, dalam hal ini untuk SMKN 5 sebagai salah satu SMK yang dipilih oleh Pemprov untuk project pilot revitalisasi kompetensi Migas," ujarnya dalam sambutan pembukaan workshop.

Baca juga [Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI]

Legal & Relations Pertamina EP Sukowati Field, Angga Aria menyampaikan, bahwa diharapkan dari kegiatan ToT ini para guru SMKN 5 mampu menciptakan proses belajar mengajar dengan optimal, mampu menerbitkan garis-garis besar program pembelajaran dari mata pelatihan bidang Minyak dan Gas Bumi. "Sehingga dapat memberikan peningkatan terhadap sekolah utamanya peserta didik, lebih besar lagi pilot project bisa terlaksana dengan maksimal," jelasnya.



Di sisi lain, Suyono, selaku Kepala SMKN 5 Bojonegoro menyampaikan, bahwa hal tersebut sangat penting untuk peningkatan kompetensi guru, seperti misalnya pengetahuan tentang K3 migas yang selama ini kurang dipahami masyarakat bahwa migas sangat mengedepankan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja.

"Terima kasih kepada Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang sudah all out membantu SMKN 5 Bojonegoro, baik moril maupun lainnya, sehingga berkembang dan menjadi pilihan pilot project, semoga kerjasama ini semakin baik, sehingga bisa mendidik anak bangsa khususnya siswa-siswi SMKN 5," ujar kepala SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5, Suyono. [ito/mu]

smk-5-migas

Tag : pertamina ep, field sukowati, smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat