Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Berikan Pembekalan Bagi PNS Purna Tugas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 July 2019 16:30

Pemkab Berikan Pembekalan Bagi PNS Purna Tugas

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengadakan sosialisasi Ketaspenan dan pembekalan PNS Purna Tugas tahun 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Acara yang dilaksanakan di pendopo Malowopati Selasa (9/7/2019). Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, PT. Taspen, PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang akan memasuki masa akhir jabatan.

Sekretaris BKPP, Aan Shabana menyampaikan, acara ini bertujuan Untuk memberikan sosialisasi kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenai bagaimana proses tahapan purna tugas, dan apa saja hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh PNS sebelum memasuki masa purna tugasnya. Sehingga nanti setelah memasuki masa purna tugas PNS tidak disibukkan dengan pengurusan berkas-berkas pensiun. Dilaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 akan ada 464 PNS yang memasuki masa purna tugas.

"Hal ini menjadi PR besar bagi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro karena akan terjadi pengurangan pegawai yang cukup signifikan di tahun 2020 nanti," kata Aan.

Kepala cabang utama PT. Taspen Surabaya yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia, Muhammad Rizal menyampaikan, bapak ibu saat ini nanti akan diberikan sosialisasi mengenai proses pengurusan ketaspenan. Sehingga nanti ketika pensiun tidak perlu sibuk mengurusi berkas-berkas yang diperlukan. Selain itu BKPP dan PT. Taspen telah menjalin kerjasama sehingga nanti semua tidak perlu datang jauh-jauh ke Surabaya untuk mengurus berkas. Kemudahan ini semata untuk meberikan pelayanan kepada semua.

"Nanti setelah pensiun bapak dan ibu akan mendapatkan jaminan gaji, Jaminan Kecelakaan, serta jaminan Kematian. Selain itu dari Dari pemerintah Pusat juga ada Program kewirausahaan bagi ASN yang memasuki masa Pensiun," papar Rizal.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan informasi bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. Selain itu pelayanan ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada bapak/ibu semua karena telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Bojonegoro.

"Jadilah ASN yang mengabdi dengan sepenuh hati, karena dengan bekerja dengan sepenuh hati pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. Selain itu pengabdian bapak/ibu tidak hanya sampai disini, namun kedepan setelah pensiun dapat membantu pemerintah dalam membangun Bojonegoro ke depannya," harap Wabup.

Dengan banyak PNS yang purna tugas tahun 2020 nanti dipastikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan kekuarangan Pegawai yang cukup signifikan. Meskipun tahun ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah mendapat tambahan tenaga CPNS, namun hal tersebut belum menutup jumlah kebutuhan pegawai Negeri di Kabupaten Bojonegoro. diharapkan tahun ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan tambahan kuota CPNS sehingga kebutuhan pegawai di Bojonegoro bisa terpenuhi.

Tag : pemkab, pns, purna, tugas, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini