Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro

Sinergitas PMI Bersama TNI Membantu Sesama

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 July 2019 22:00

Sinergitas PMI Bersama TNI Membantu Sesama

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, melibatkan stekholder terkait. Termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro turut serta bersinergi bersama TNI untuk membantu masyarakat setempat.

Program TMMD yang berlangsung mulai 11 Juli sampai 10 Agustus 2019 di Desa Tondomulo, dibuka langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dengan upacara di lapangan Desa Tumbrasanom, Kamis (11/7/2019). Selain Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, PMI ikut memberikan sosialisasi terkait donor darah, donasi bingkisan sembako dan membuka stand donor darah.

Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun mengapresiasi kerjasama intansi terkait yang diprakarsai TNI, melalui kegiatan TMMD yang rutin dilaksanakan setiap tahun. "PMI siap bersinergi dengan siapapun termasuk TNI, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," terangnya saat berada di posko TMMD di balaidesa Tondomulo.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk nyata keberadaan PMI berada ditengah-tengah masyarakat. Sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk mensosialisasikan pentingnya donor darah.

"Supaya masyarakat juga memahami manfaat donor darah, karena dengan mendonorkan darah tersebut dapat membantu mereka yang membutuhkan darah. Tanpa tahu kepada siapa, pendonor membantu," terangnya.

Sementara itu sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo yang ikut mendampingi menambahkan, dalam kondisi apapun PMI akan siap membantu masyarakat. "Tanpa masyarakat, PMI tidak bisa apa-apa," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : TMMD, kodim, pmi, bojonegoro, kedungadem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini