18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |   17:00 . As Roda Belakang Mobil Dump Truk Patah, Lalu Lintas Tersendat   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Lantik Organisasi Kemahasiswaan   |   15:00 . Punya Harga Jual Tinggi Dibalik Limbah Tanaman Kedelai   |   12:00 . Zakat Upaya Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin   |   11:00 . Sempat Viral di Medsos, Kakek Pengemis Diamankan Satpol PP   |   10:00 . Diantar Keluarga untuk Mengemis, Seorang Kakek dan Wanita Muda Ditangkap?   |   09:00 . Fuul: Kampus Ungu Bersholawat Bareng Gus Azmi   |   08:00 . Ditinggal Nonton Hiburan, Rumah di Ngasem Terbakar   |   07:00 . Waspada Bila Anak Tampak Begitu Lamban dan Mudah Jatuh   |   21:00 . Bus Baru Pemkab Bojonegoro Khusus untuk Pelayanan dan Sosial   |   20:00 . Live: Kampus Ungu Bersholawat Bersama Gus Azmi   |   19:00 . Kader Baureno Nahkodai PDPM Bojonegoro   |   18:00 . Diduga Kelelahan, Staf Perhutani Ditemukan Meninggal Dunia   |   17:00 . Bus Baru Pemkab, Bupati: Untuk Pelayanan dan Sosial   |  
Mon, 16 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 July 2019 11:00

TMMD ke-105 Kodim 0813

Tumbuhkan Gotong Royong dan Cinta Tanah Air Lewat Pembangunan

Tumbuhkan Gotong Royong dan Cinta Tanah Air Lewat Pembangunan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan Kodim 0813 Bojonegoro, dibuka dengan ditandai upacara bersama di lapangan Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/7/2019). Pasalnya program TNI tersebut sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan cinta tanah air, melalui pembangunan fisik dan non fisik.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan penuh di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro itu, dibuka langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. "Program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral TNI membantu pemerintah dalam memingkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Anna, saat menyampaikan amanatnya.

Selain itu menurut Bu Anna, bentuk kegiatan TMMD berupa karya bakti TNI, instansi pemerintah dan yang lainnya. "Sehingga dapat menumbuhkan semangat gotong royong membangu desa," terangnya dihadapan ribuan peserta upacara.

Ditambahkan, dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat , meningkatkan kemanunggalan TNI, seimbang dan berkesinambungan. Sebab TNI mempunyai fungsi khusus sebagai ketahanan yang sudah diaturan UU, yakni fungsi TNI operasi perang dan selain perang. Termasuk TMMD menjadi fungsi TNI selain perang.

"Memberikan kontribusi TNI kepada masyarakat, menumbuhkan rasa cinta pancasila dan tanah air dalam menjaga keutuhan bangsa," imbuhnya.

Sebab TMMD menjadi komunikasi yang sehat antara TNI dengan masyarakat, termasuk TNI bersikap ramah, santun, menjaga kerhormatan, tidak merugikan rakyat, tidak menakut nakuti dan mampu nempelopori usaha masyarakat di sekitarnya. "Dalam sasaran TMMD ada fisik meliputi infrastruktur sarana umum. Serta non fisik meningkatkan kesejahteraan masyakat," pungkasnya.

Seperti diketahui dalam TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro mengusung tema 'bersama TMMD membangun untuk kesehahteraan masyarakat'. Dalam ucapara pembukaan selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, juga disaksikan perwakilan Pangdam V Brawijaya, kepala Bakorwil, Kapolres Bojonegoro dan kepala OPD, Kapolsek, Danramil serta pihak terkait seperti PMI, kampung pesilat dan yang lainnya. [zid/mu]

Tag : TMMD, kodim, bojonegoro, kedungadmum

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat