Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3 Pemenang Festival Lontong Kikil Akan Dipertemukan dengan Cheff Juna

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 July 2019 15:00

3 Pemenang Festival Lontong Kikil Akan Dipertemukan dengan Cheff Juna

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Festival Lontong Kikil yang dilaksanakan sebagi agenda pra acara Thengul International Folklore Festival (TIFF) juga cukup menyedot perhatian masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti rangkaian acara hari ini, sabtu (13/7/2019).

Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama' (NU) Astutik mengatakan adanya acara festival lontong kikil yang di selenggarakan Fatayat NU ini bertujuan untuk menmperkenalkan bahwa Desa Trucuk terkenal dengan lontong kikilnya.

"Itu semua terbukti dengan adanya banyak penjual lontong kikil asal Desa Trucuk ini," tegasnya.

Ia juga menjelaskan dari 15 penjual lontong kikil yang ada di Desa Trucuk turut berpartisipasi dalam Festival Lontong Kikil ini dan di tambah dengan 1 perwakilan dari Ibu-Ibu PKK Desa Trucuk dan dinilai langsung oleh juri dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Cheff Resto.

Dari total 16 peserta Festival Lontong Kikil ini diambil 3 juara dan yang mendapatkan juara di antaranya adalah Warni dari Rt 6 sebagai juara tiga, Ibu-ibu PKK Desa Trucuk sebagai juara dua dan Pak Sarfin sebagi juara Pertama.

"Dari 3 pemanang tersebut akan dipertemukan dengan Cheff Juna di acara pemecahan rekor MURI 2500 bungkus Nasi Buwuhan 14 Juli Mendatang," pangksnya. [aim/ito]

Tag : festival, lontong, kikil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini