Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab PDIP Bojonegoro

Besok, PAC Se-Bojonegoro Dikumpulkan di Surabaya

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 July 2019 19:00

Besok, PAC Se-Bojonegoro Dikumpulkan di Surabaya

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keinginan pengurus kecamatan untuk mendapatkan keterangan rekomendasi DPP PDI Perjuangan mendapatkan titik terang, karena seluruh PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Bojonegoro akan dikumpulkan di Surabaya, Minggu (14/7/2019). Setelah adanya surat dari DPD PDIP Jawa Timur nomor 2043/IN/DPD/VII/2019, yang dikirimkan kepada seluruh fungsionaris partai PDIP Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam surat yang ditandatangai ketua DPD Jatim, Kusnadi dan sekretaris Sri Untari Bisowarno itu menindaklanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan, DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur mengundang seluruh fungsionaris partai PDIP Perjuangan Kabupaten Bojonegoro untuk hadir Minggu, (14/7/2019), pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Kegiatan tersebut terkait acara penjelasan peraturan partai nomor 28 tahun 2019, tentang konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dalam rangka kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, bertempat kantor DPD PDIP Perjuangan Provinsi Jawa Timur.

"Besok minggu seluruh PAC diundang DPD Jatim. Yang pasti kami setia, tunduk dan patuh pada ketua umum Ibu Megwati Soekarnoputri," kata juru bicara PAC se-Kabupaten Bojonegoro, yang juga pengurus PAC PDIP Kecamatan Kedungam, Amin Thohari, sambil menunjukkan surat tersebut.

Dijelaskan Amin, seluruh PAC juga sangat memahami substansi Peraturan Partai Nomor 28 sebagaimana dijelaskan dalam Rakercab. Kalau selain PPAC, DPC dan DPD Partai juga mempunyai hak untuk mengusulkan maksimal 5 nama calon Ketua DPC melalui rapat pleno masing-masing tingkatan.

"Namun ketua umum DPP PDI Perjuangan mempunyai hak prerogatif untuk menentukan Ketua DPC bahkan diluar usulan-usulan dari PAC, DPC, maupun DPD Partai," jelasnya.

Selain itu PAC juga pro-aktif setiap hari datang ke kantor DPC untuk menunggu informasi dan perintah selanjutnya dari Partai (DPD dan DPP) dengan berada di kantor DPC. "Sehingga kalau sewaktu-waktu ada informasi ataupun perintah partai, secepatnya kami bisa langsung meneruskan kepada teman-teman seperjuangan kami di kecamatan-kecamatan," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : konfercab, bojonegoro, pdip, surabaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini