Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Lontong Kikil di Trucuk , ini Juaranya...

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 July 2019 14:00

Festival Lontong Kikil di Trucuk , ini Juaranya...

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Dalam menyambut pemecahan Rekor Sego Buwuhan dan Tari Thengul, Dinas Pariwisata, Kecamatan Trucuk, Desa  Trucuk dan Fatayat NU ranting Trucuk menggelar Gebyar Festival Lontong Kikil di lapangan bawah jembatan Sosrodiligo Desa Trucuk. Festival Lontong Kikil ini sebagai awal untuk mempromosikan potensi lokal khususnya dalam bidang kuliner.

Camat Trucuk, Heru Sugiharto dalam sambutan membuka Gebyar Festival Lontong Kikil mengatakan, melalui festival lontong kikil ini Kecamatan Trucuk semakin dikenal masyarakat luas tidak hanya banjirnya, tetapi ada kuliner lokal yang sangat lezat.

"Semoga semua ini terus berlanjut menjadi kegiatan ekonomi yang mampu meningkat kesejahteraan masyarakat," kata mantan Camat Margomulyo ini.

PAC Fatayat NU, Nita Setya Majid menyampaikan, kegiatan ini sebagai suport untuk kegiatan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Bojonegoro khususnya Kecamatan Trucuk.

Festival yang diikuti 13 pedagang Lontong Kikil desa Trucuk dalam sajian kemasan lontong kikil yang beraneka ragam ini dinilai oleh juri dari OPD Kesehatan,  Ketahanan Pangan dan Periwisata. Enggar salah satu juri memberikan keterangan penilaian beberapa hal terkait festival lontong kikil meliputi citarasa, penampilan, kandungan gizi dan cara memasak.

Di Gebyar Festival Lontong kikil yang semakin meriah dengan adanya tampilan seni 3 tim musik oklek dari anak anak muda desa Trucuk dan hiburan elekton,  juara 1 diraih Sarpin, juara 2 PKK Trucuk, dan juara 3 Suwarni. [aim/ito]

Tag : lontong, kikil, bojonegoro, trucuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini