15:00 . Warga Karangpacar Kembangkan Kerajinan Hiasan Kayu Jati   |   14:00 . Ini Harga Komoditas di Bojonegoro Jelang Natal dan Tahun Baru   |   13:00 . KA Barang 20 Gerbong Kecelakaan di Stasiun Doplang Blora   |   12:00 . Dekati Pelajar, Kapolres Bojonegoro Keliling ke Sekolahan   |   11:00 . Meski Hujan, Desa Ini Masih Sulit Air Bersih   |   10:00 . Begini, Kondisi Terkini Gedung Pemkab Pasca Puting Beliung   |   09:00 . Mencari Kayu Bakar untuk Masak Lebih Nikmat   |   08:30 . Kondisi Gedung Pemkab Pagi Ini   |   08:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   07:00 . Kenapa Bayi di Bawah 6 Bulan Tidak Boleh Diberi Pisang?   |   00:00 . Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |   22:00 . Gara-gara GPS, Truk Pasir Buat Jembatan Ambruk   |   21:30 . Ansor Sumberejo Berduka, Banser Terbaik Gugur   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 15 July 2019 21:00

Anggap Masih Pedalaman, Presiden CIOFF Terkejut Datang ke Bojonegoro

Anggap Masih Pedalaman, Presiden CIOFF Terkejut Datang ke Bojonegoro

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Presiden CIOFF, Said Rachmat mengaku terkejut saat datang ke Kabupaten Bojonegoro. Ia menganggap Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah pedalaman dan masih tertinggal.

Hal tersebut diungkapkan Presiden CIOFF, saat sambutan dalam pembukaan Thengul International Folklore Festival (TIFF) 2019 di Halaman Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Senin (15/7/2019) malam.

"Saya baru pertama kali datang di Bojonegoro, sebelumnya saya berfikir bahwa Bojonegoro adalah daerah pelosok dan masih tertinggal. Namun, saat saya tiba di Bojonegoro ternyata berbeda, disini ternyata sudah maju," ucap Said Rachmat.

Said mengaku takjub dengan Kabupaten Bojonegoro. Sebab selain masyarakatnya ramah, ternyata Bojonegoro juga mempunyai kesenian dan kebudayaan yang tak kalah dari peserta TIFF 2019, seperti Tari Thengul dan Sego Buwuhan.

Ia merasa sangat bahagia menjadi Presiden CIOFF lantaran dapat mendatangkan saudara-saudara dari Negara lain ke Kabupaten Bojonegoro. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari usaha keras dari Bupati Bojonegoro dan tDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro.

"Saya sangat kagum dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro lantaran dalam waktu empat bulan saja bisa mengadakan kegiatan seperti ini," ujar Said Rachmat.

CIOFF sendiri adalah organisasi Internasional dari UNESCO yang mendatangkan negara-negara luar ke Indonesia serta mengirimkan dan mengenalkan budaya Indonesia ke manca negara.

Said Rachmat juga berharap agar TIFF ini terus bisa diselenggarakan bahkan tahun depan rencananga akan mendatangkan tujuh negara pada festival TIFF. Hal itu dengan catatan  masyarakat Bojonegoro bisa menerima saudara-saudara dari Luar Negeri ini.

"Saya juga mendapat laporan dari empat negara tamu, bahwa banyak yang kagum dengan budaya Bojonegoro dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah membuat para peserta nyaman," imbuhnya.

Setelah dari Kabupaten Bojonegoro, rencananya keempat negara tersebut akan juga menghadiri acara di Kota Surabaya, kemudian Ponorogo dan terakhir ke Poliwali Mandar untuk menghadiri acara yang sama seperti di Kabupaten Bojonegoro.

"Terakhir saya berharap semoga Bojonegoro bisa dikenal dunia dan bisa menjajarkan diri dengan kota besar lainya di Indonesia," tutup Said Rachmat.[din/lis]

Tag : thengul, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat