Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta Undang Mitra Kerja Sebagai Persiapan Launching KPM

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 July 2019 13:00

Disperta Undang Mitra Kerja Sebagai Persiapan Launching KPM

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Rencana launching Kartu Petani Mandiri (KPM) yang bakal dilaksanakan di Desa Ngujung, Kecamatan Temayang oleh Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, terus disosialisasikan ke mitra kerja, Rabu (17/7/2019). Diundangnya mitra kerja Disperta itu agar ikut andil dalam persiapan launching KPM.

"Saat ini persiapan launcing KPM terus dimatangkan, rencananya KPM akan mulai dilaunching tanggal 23 Juli mendatang," kata Plt Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Helmy Elisabeth.

Lanjut dia, pada launching nanti, ada 50 KPM yang bakal disalurkan, namun menurut rencana KPM yang bakal disalurkan pada 2019 ini yakni sebanyak 20 ribu petani. Adapun mitra kerja yang diundang sebagai persiapan launching itu meliputi distributor pupuk, pihak bank, K3PG dan beberapa tamu undangan lainnya. Selain KPM, nantinya pada 2019 ini Disperta Bojonegoro juga bakal menjalankan program petani madiri yang anggaranya sebesar 15 milyar.

Seperti diketahui, progam KPM yang dicanangkan oleh Pemkab Bojonegoro yakni mendukung dan mengkover serta membantu petani yang memiliki lahan maksimal atau di bawah 2 hektar. Selain bantuan modal, para petani juga akan mendapat jaminan jika sawah yang dikecualikan gagal panen. [saf/ito]


Tag : kpm, realisasi, bojonegoro, disperta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini