19:00 . Wagub Emil Menjadi Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur   |   17:00 . Ketua PGRI Bojonegoro: UN Masih Dibutuhkan, Proses Belajarnya yang Harus Ditingkatkan   |   16:00 . IGTKI Bojonegoro Gelar Implementasi Dolanan Anak   |   15:00 . Mengenang Patung Sirkuit, Salah Satu Ikon Kaliketek   |   14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |   17:00 . Kemenag Hanya Jalankan Aturan, Diska Wewenag PA   |  
Sat, 14 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 17 July 2019 23:00

Kesenian Sandur Pukau Ratusan Masyarakat Bojonegoro

Kesenian Sandur Pukau Ratusan Masyarakat Bojonegoro

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan masyarakat Kabupaten Bojonegoro, antusias menyaksikan panggung penampilan lima negara, Polandia, Bulgaria, Mexico, Thailand dan Indonesia dalam kegiatan Thengul International Folklore Festival (TIFF) 2019 yang diselenggarakat di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Rabu (17/7/2019) malam. Mereka mengapresiasi inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang menggabungkan penampilam kelima negara dalam satu panggung.

"Bagus-bagus, Alhamdulillah melihatnya enak ," kata Fatimah  (39), saat ditemui di Alun-alun Kota Ledre.

Menurut warga Kecamatan Kapas ini, pegelaran Thengul International Folklore Festival  yang menampilkan kesenian tradisional dari sejumlah negara merupakan yang pertama digelar oleh Pemkab Bojonegoro.

"Ini baru pertama kali dan ini saya baru lihat. Saya akui ini memang bagus dan sangat bagus," katanya.

Ia berharap ke depannya pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar acara seperti ini bahkan menjadi even tahunan, khususnya untuk kesenian Sandur, yang notabenya kesenian asli Kabupaten Bojonegoro.

"Harapanya kesenian tradisional khususnya kesenian tradisional di Kabulaten Bojonegoro," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia mengaku sengaja datang dari rumah, bersama anak-anaknya untuk menonton pegelaran Thengul International Folklore Festival ini, khususnya untuk menonton penampilan kelima negara.

Hal senada disampaikan Nurul Ristiana (22). Ia merasa sangat senang bisa menyakaikan penampilan kelima negara, khususnya penampilam seni Sandur karena menambah wawasan tentang kesenian yang ada di Bojonegoro.

"Mengingatkan kita bagaimana sangat kayanya budaya dan kesenian dari nenek moyang kita. Ini juga sebagai pembelajaran kepada anak-anak agar tidak lupa sejarah dan ikut melestarikanya," ungkapnya. [din/ito]

Tag : tiff, sandur, bojonegoro, thengul


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat