11:00 . Satu Alat Sampai Lokasi JTB, Masih ada 5 Lagi, Ini Jadwalnya   |   10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |   07:00 . Tips buat Orang Tua yang Merasa Sudah Over Protektif pada Anak   |   22:00 . Cuaca Tidak Menentu Petani Ngambon Pasrah   |   21:00 . Hujan Angin, Kota Bojonegoro Berduka   |   20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |   18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:30 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Angin   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |  
Sun, 08 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 18 July 2019 19:00

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Untuk memenuhi kewajiban tugas dalam mata kuliah kewirausahaan, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro dari berbagai Program Studi (Prodi) membuka stand bazar dengan berbagai macam produk yang ditawarkan, Kamis (18/7/2019).

Salah satu Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan, Ayis Crusma mengatakan, bazar yang berlangsung di Kampus IKIP PGRI Bojonegoro ini diikuti oleh mahasiswa 3 Prodi dari 5 Prodi yang ada di IKIP PGRI Bojonegoro.

"Dari 3 prodi tersebut, ada 30 stand bazar yang menawarkan berbagai produk dengan kreasi kelompok masing-masing, dan didominasi dengan produk makanan juga souvenir," terangnya

Ia juga merinci Prodi yang mengikuti bazar ini ada Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan juga Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Lanjutnya, dari 30 stand tersebut juga dilakukan penilaian dimana Ia juga menjadi salah satu jurinya yang ditemani dengan 2 dosen lain yaitu, Abdul Ghoni dan juga Ali Mujahidin.

"Penilaianya pun ada berbagai kategori meliputi Produk terbaik, Stand terbaik, Kostum penjaga stand terbaik," ucapnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya praktek langsung diharapkan mahasiswa memiliki keinginan serta termotifasi untuk meningkatkan jiwa wirausaha kedepanya, sehingga bisa membuka usaha sendiri dan juga lapangan pekerjaan bagi orang lain nantinya.

"Meskipun di IKIP mahasiswa menempuh pendidikan di program kejuruan, kami juga semaksimal mungkin membekali mahasiswa di bidang lain, seperti kewirausahaan ini," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Diyah mengaku merasa bersemangat menjalani tugas ini, sebab bekal kewirausahaan adalah suatu hal penting jika suatu saat sudah lulus kuliah dan terjun di masyarakat.

Baginya wirausaha itu asyik, hanya saja perlu menyiapkan waktu dan tenaga ekstra untuk melakukanya, seperti prosesnya mempersiapkan bazar ini selama 2 minggu.

"Berhubung saat ini masyarakat Bojonegoro menyukai makanan yang pedas-pedas, saya dan teman-teman membuat martabak pedas, dan ternyata laku keras," ujarnya.

Apa yang dikatakan Diyah memang benar, dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi bazar, pengunjung memang berjubal mengelilingi 30 stand yang ada dan membeli aneka jajanan seperti yang dilakukan Fitri, yang juga mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro.

"Daripada harus keluar kampus dan jauh-jauh cari makanan, lebih baik beli di sini," ujar Fitri sambil tertawa. [aim/ito]

Tag : ikip, pgri, bojonegoro, kewirausahaan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat