07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |   18:00 . Pertamina Sambut Kembali Siswa Jatim dari Gorontalo   |   17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |  
Fri, 23 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 18 July 2019 19:00

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Untuk memenuhi kewajiban tugas dalam mata kuliah kewirausahaan, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro dari berbagai Program Studi (Prodi) membuka stand bazar dengan berbagai macam produk yang ditawarkan, Kamis (18/7/2019).

Salah satu Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan, Ayis Crusma mengatakan, bazar yang berlangsung di Kampus IKIP PGRI Bojonegoro ini diikuti oleh mahasiswa 3 Prodi dari 5 Prodi yang ada di IKIP PGRI Bojonegoro.

"Dari 3 prodi tersebut, ada 30 stand bazar yang menawarkan berbagai produk dengan kreasi kelompok masing-masing, dan didominasi dengan produk makanan juga souvenir," terangnya

Ia juga merinci Prodi yang mengikuti bazar ini ada Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan juga Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Lanjutnya, dari 30 stand tersebut juga dilakukan penilaian dimana Ia juga menjadi salah satu jurinya yang ditemani dengan 2 dosen lain yaitu, Abdul Ghoni dan juga Ali Mujahidin.

"Penilaianya pun ada berbagai kategori meliputi Produk terbaik, Stand terbaik, Kostum penjaga stand terbaik," ucapnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya praktek langsung diharapkan mahasiswa memiliki keinginan serta termotifasi untuk meningkatkan jiwa wirausaha kedepanya, sehingga bisa membuka usaha sendiri dan juga lapangan pekerjaan bagi orang lain nantinya.

"Meskipun di IKIP mahasiswa menempuh pendidikan di program kejuruan, kami juga semaksimal mungkin membekali mahasiswa di bidang lain, seperti kewirausahaan ini," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Diyah mengaku merasa bersemangat menjalani tugas ini, sebab bekal kewirausahaan adalah suatu hal penting jika suatu saat sudah lulus kuliah dan terjun di masyarakat.

Baginya wirausaha itu asyik, hanya saja perlu menyiapkan waktu dan tenaga ekstra untuk melakukanya, seperti prosesnya mempersiapkan bazar ini selama 2 minggu.

"Berhubung saat ini masyarakat Bojonegoro menyukai makanan yang pedas-pedas, saya dan teman-teman membuat martabak pedas, dan ternyata laku keras," ujarnya.

Apa yang dikatakan Diyah memang benar, dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi bazar, pengunjung memang berjubal mengelilingi 30 stand yang ada dan membeli aneka jajanan seperti yang dilakukan Fitri, yang juga mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro.

"Daripada harus keluar kampus dan jauh-jauh cari makanan, lebih baik beli di sini," ujar Fitri sambil tertawa. [aim/ito]

Tag : ikip, pgri, bojonegoro, kewirausahaan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat