13:00 . KA Barang 20 Gerbong Kecelakaan di Stasiun Doplang Blora   |   12:00 . Dekati Pelajar, Kapolres Bojonegoro Keliling ke Sekolahan   |   11:00 . Meski Hujan, Desa Ini Masih Sulit Air Bersih   |   10:00 . Begini, Kondisi Terkini Gedung Pemkab Pasca Puting Beliung   |   09:00 . Mencari Kayu Bakar untuk Masak Lebih Nikmat   |   08:30 . Kondisi Gedung Pemkab Pagi Ini   |   08:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   07:00 . Kenapa Bayi di Bawah 6 Bulan Tidak Boleh Diberi Pisang?   |   00:00 . Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |   22:00 . Gara-gara GPS, Truk Pasir Buat Jembatan Ambruk   |   21:30 . Ansor Sumberejo Berduka, Banser Terbaik Gugur   |   21:00 . Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan   |   20:00 . Detik-detik Pohon Tumbang Hampir Timpa Kendaraan   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 July 2019 14:00

AMSI Terima Kunjungan 12 Perwira SESPIMTI Polri

AMSI Terima Kunjungan 12 Perwira SESPIMTI Polri

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Sebanyak dua belas perwira menengah polri dan TNI yang tengah menjalani pendidikan dan pelatihan calon perwira tinggi Polri di Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (SESPIMTI) Sespim Polri, Jumat (19/7/2019) diterima pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Para calon jenderal ini terdiri dari 10 perwira polisi berpangkat komisaris besar dan dua perwira TNI berpangkat kolonel. Rombongan perwira SESPIMTI Polri Angkatan ke-28 ini dipimpin oleh pembina dan pengajar (widyaiswara) SESPIMTI SESPIM Polri, Brigjen Pol Suryambodo.

“Para siswa didik ini tengah menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP), sebagai bagian penting menimpa pengalaman dan pengetahuan dari berbagai lembaga yang akan terkait dan dibutuhkan saat bertugas di masa depan. Selain belajar menyerap informasi dan permasalahan, para peserta didik ini juga diharapkan bisa membangun sinergi polisional di tempat tugas baru nanti,” kata Brigjen Pol. Suryambodo, seraya mengenalkan satu persatu siswa didiknya.

Rombongan perwira peserta SESPIMTI Polri ini diterima sejumlah pengurus AMSI, antara lain Wenseslaus Manggut (Ketua Umum), Wahyu Dyatmiko (Sekjen), Sapto Anggora (Dewan Penasehat), Adi Prasetya (Ketua Bidang Usaha), Roni Kusuma (Anggota Bidang Usaha), dan Nuruddin Lazuardi (Ketua Bidang Advokasi). Kunjungan peserta SESPIMTI ini berlangsung di ruang pertemuan kantor redaksi KLY Youniverse, di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

“Kami menyambut dengan terbuka dan bersenang hati kehadiran para perwira polisi dan TNI ini karena antara media, TNI dan apalagi polisi, adalah profesi yang saling membutuhkan kerjasama satu sama lainnya, dalam tugas sehari-hari,” kata Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut.

Sementara itu, Sekjen AMSI, Wahyu Dyatmiko menyatakan, saat ini anggota AMSI terdiri dari 250-an media siber tersebar di 18 Provinsi di Indonesia. AMSI memiliki visi mengembangkan jurnalisme siber yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya, serta memperkuat peran media siber dalam mendorong demokrasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Saat ini ada beberapa masalah besar yang harus kita selesaikan. Regulasi, teknologi, sumber daya manusia, skema  bisnis, dan terutama sekali maraknya hoaks dan fake news,” kata Wahyu yang juga pemimpin redaksi Tempo.co.

Kedua pihak sepakat akan menjalin kemitraan atau kerjasama meski dengan lingkup tugas yang berbeda. Polisi di sisi penegakan hukum, dan media anggota AMSI sebagai lembaga yang dipercaya publik menyebarkan informasi dan berita terpercaya.

Para perwira SESPIMTI menyatakan akan bergandengantangan dengan media anggota AMSI di berbagai daerah. “Tugas kita sepertinya ada kesamaan. Sama-sama menjaga peradaban masyarakat dan NKRI agar tidak terganggu oleh maraknya hoak, berita bohong dan disinformasi, yang merugikan kita semua,” kata Kombes Guritno, salah seorang perwira yang ikut dalam pertemuan.

Menurut Brigjen Pol Suryambodo, peserta didik SESPIMTI Sespim Polri angkatan 28 Tahun 2019 ini seluruhnya berjumlah 62 orang. Mereka terdiri dari 50 pamen Polri dan 12 Pamen TNI. *

Tag : amsi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat