17:00 . Bengawan Solo Menghijau Penuh Eceng Gondok   |   16:00 . Agrowisata Belimbing Olah Belimbing Menjadi Kuliner Unik   |   15:00 . Petani Ngulanan Dander Panen Raya, Harga Gabah Tinggi   |   14:00 . Sejumlah Fasilitas Baru Dibangun Perlancar Lalu Lintas di Bojonegoro   |   13:00 . 31 Jembatan Jadi Tantangan Moving Alat Jumbo JTB   |   12:00 . Dishub Pasang Paku Marka di Jalan Protokol Bojonegoro   |   11:00 . Satu Alat Sampai Lokasi JTB, Masih ada 5 Lagi, Ini Jadwalnya   |   10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |   07:00 . Tips buat Orang Tua yang Merasa Sudah Over Protektif pada Anak   |   22:00 . Cuaca Tidak Menentu Petani Ngambon Pasrah   |   21:00 . Hujan Angin, Kota Bojonegoro Berduka   |   20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |  
Sun, 08 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 July 2019 10:00

Jadi Duta BUMN, Siswa SMAN 1 Bubulan Wakili Jatim ke Gorontolo

Jadi Duta BUMN, Siswa SMAN 1 Bubulan Wakili Jatim ke Gorontolo

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan ditunjukkan siswa SMA Negeri 1 Bubulan Kabupaten Bojonegoro, dengan terpilih menjadi duta BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pelajar yang ada di tengah hutan tersebut berkesempatan mewakili Jawa Timur, untuk mengikuti siswa mengenal Nusantara di Gorontalo.

Siswa SMA Negeri 1 Bubulan, Muhammad Ismail dinyatakan lolos terpilih menjadi salah satu duta BUMN pada program 'Siswa Mengenal Nusantara' yang diadakan konsorsium BUMN bekerjasama dengan Pemprov Jatim. setelah ia mengikuti seleksi interview di Hotel Luminor Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Ismail nama panggilannya, mengaku sangat gembira menjadi salah satu siswa yang terpilih untuk mengikuti Program siswa Mengenal Nusantara ini. "Karena hanya ada 27 siswa lainnya berkesempatan ke Gorontalo mengikuti program tersebut. Rencananya tanggal 12 sampai 20 Agustus nanti," terang siswa asli Bubulan kelahiran 2003 ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bubulan, Muhammad Sony menjelaskan, setidaknya mengirimkan tiga siswa untuk mengikuti seleksi yang diambil dari siswa-siswi berprestasi. Termasuk berbagai persiapan dilakukan sebelum mengikuti seleksi tersebut.

"Alhamdulillah, satu siswa kita Muhammad Ismail lolos bersama dengan 27 siswa lainnya mewakili Jawa Timur," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, dengan lolosnya siswa tersebut ia sangat bangga dan mengapresiasi salah satu siswanya bisa terpilih di program tersebut. "Agar kedepannya semakin banyak siswa SMAN Bubulan yg notabene sekolah pinggiran bisa berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internaaional," harapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, siswa yang mengikuti seleksi tersebut diutamankan kelas XI SMA/SMK, diutamakan dari keluarga kurang mampu dan memiliki kemampuan akademik maupun non akademik seperti olahraga, seni budaya dan yang lainnya. Termasuk aktif sebagai pengurus organisasi dan menulis essai sebanyak 500 kata yang menceritakan motivasi mengikuti program siswa mengenal nuasantara. [zid/mu]

bu1

Tag : sman bubulan, bumn


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat