13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |   20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |   13:00 . Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp6 Miliar untuk Santunan Kematian 2020   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 July 2019 19:00

Tanam Pohon, Tutup Rangkaian MPLS SMKN Purwosari

Tanam Pohon, Tutup Rangkaian MPLS SMKN Purwosari

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN Purwosari, Jumat (19/7/2019) sore ditandai dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon di sekitar lingkungan sekolah setempat. Penanaman pohon pada MPLS itu bertujuan untuk pembentukan karakter agar cinta terhadap bumi ini. 

"Kegiatan MPLS di SMKN Purwosari ini dilaksanakan selama 5 hari dengan diisi banyak materi yang disampaikan kepada siswa baru," kata Kepala SMKN Purwosari, Roedie Agus Setiyono.

Pelaksamlnaan penanaman pohon itu dilakukan guna mengurangi dampak pemanasan global. Terlebih lagi,  Kecamatan Purwosari ini juga sebagai wilayah yang dekat dengan daerah pengeboran minyak, sehingga dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan bisa membantu dampak pemanasan di daerah setempat.

Roedie menjelaskan materi yang disampaikan saat MPLS meliputi profile sekolah, pengenalan sekolah kejuruan, PBB, kenakalan remaja, pergaulan bebas , reproduksi siswa , Narkoba , literasi gemar membaca dan menulis. Dalam penyampaian materi itu pihak sekolah menggandeng Polsek, Danramil, AL, Dokter dan pegiat literasi.

Selain itu, pada awal pelaksanaan MPLS tersebut di sekolah juga melaksanakan acara sungkumen siswa kepada orangtuanya. Kegiatan itu dilakukan agar ikatan silaturrahim antara siswa dan orangtua tetap terjalin, sehingga saat menuntut ilmu di sekolah selalu diberikan kemudahan.

"Acara sungkeman ini, memang unik terlebih pada era sekarang banyak hendak pergi kemana pun jarang meminta izin (sungkeman) kepada orangtua, maka dari itu tradisi ini akan mulai dilaksanakan disekolah ini," terang Kepala SMKN Purwosari yang akrab disapa Roedie itu.

Pada hari terakhir MPLS, siswa juga digembleng untuk pembentukan karakter cinta terhadap kesenian, bahkan siswa baru tersebut  juga menyuguhkan kesenian budaya salah satunya, seni Ketoprak. Pasalnya seni ketoprak di sekolah ini juga merupakan sebuah ikon, bahkan berkat seni ketoprak siswa SMKN pernah tampil menghibur di Surabaya.

"Dengan usainya pelaksanaan MPLS diharapkan bisa mencetak siswa beriman, cinta tanah air, berjiwa sosial, tangguh dan kompeten," pungkasnya.[saf/lis]

 

 

 

Tag : MPLS, SMKN, Purwosari


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat