15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |   20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 July 2019 07:00

Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully

Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tidak ada orang tua yang ingin anaknya dibully orang lain. Bullying adalah tindakan yang dilakukan oleh individu atau kelompok untuk menyakiti, mempermalukan, dan menindas seseorang. Banyak langkah-langkah yang orang tua bisa lakukan untuk menghindari anak menjadi pelaku bullying, seperti membangun empati dan meningkatkan kedekatan dengan anak. Namun, apa yang orang tua perlu lakukan agar anak tidak dibully?

Hal pertama yang perlu diketahui adalah karakteristik anak yang cenderung menjadi korban bullying. “Karakter korban bullying seringkali adalah anak-anak yang tidak memiliki problem solving skill (keterampilan pemecahan masalah) yang baik. Kalau ada masalah mereka tidak tahu apa yang perlu dilakukan,” kata psikolog anak, Jane Cindy Linardi di diskusi Rumah Sakit Pondok Indah, di Amertha Warung Coffee, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli 2019.

Menurut Jane, pelaku bullying akan lebih suka menyakiti, mempermalukan, dan menindas anak-anak yang tidak tahu harus melakukan apa saat menghadapi masalah. Karena itu, Jane menganjurkan orang tua untuk melatih anak keterampilan memecahkan masalah dari sejak kecil. Saat anak menghadapi masalah, orang tua harus mengajarkan cara menghadapi masalah tersebut. Orang tua tidak boleh selalu menyelesaikan masalah anak, karena hal tersebut akan membuat anak menjadi pasif.

“Penting banget untuk mengajarkan anak keterampilan untuk memecahkan masalah dari kecil. Jangan sampai anak selalu dilayani. Kalau anak ketemu masalah, orang tua langsung menyelesaikannya, itu anak pasif diam saja, mereka tidak melakukan apa-apa,” kata Jane. Karena itu, mengajarkan anak untuk menghadapi masalah sendiri akan membantu mereka menghadapi para bully.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1226065/
waspada-orang-tua-tipe-anak-ini-sering-dibully

Tag : bully, anak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat