Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 July 2019 08:00

Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Wacana tes urine bagi calon pengantin (Catin) masih menjadi pro kontra dimasyarakat. Meski begitu, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro menganggap hal itu penting dijalankan untuk mencegah peredaran Narkoba semakin Terlebih, diedarkan dari suami ke istri atau sebaliknya.

"Memang, ada wacana mewajibkan calon pengantin untuk melakukan tes urine sebelum melangsungkan pernikahan,"  kata Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri.

Pria Asal Lamongan mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan tahapan sosialisasi wacana tersebut kepada kepala KUA maupun penyuluh. Pasalnya petunjuk tekhnis (Juknis) aturannya belum ada, sehingga saat ini hanya bisa dilaksanakan tahapan sosialisasi.

"Kalau pun sudah ada Juknis nya, pasti akan segera dilaksanakan," beber Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Wacana itu pun disambut positif oleh Kepala KUA dengan alasan senada. "Saat ini, bagi Catin memang sudah diberikan sosialisasi tentang wacana tes urine," kata salah satu Kepala KUA Padangan, Agus Zali.

Tentang pelaksanaan tes urine bagi para calon pengantin kemungkinan masih digodog dan bila Juknis sudah ada dan diintruksikan pastinya bisa langsung action.

"Namun yang pasti wacana tes urine terus dilakukan sosialisasi ke Catin," pungkas Agus Zali kepada blokBojonegoro.com.[saf/lis]

 

Tag : pengantin, wacana, tes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini