20:00 . 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Tambahan 7 Positif Covid -19   |   18:00 . Ternyata di Bojonegoro Ada Pengrajin Gelang Akar Bahar   |   17:00 . Konsolidasi PPP Bojonegoro Kuatkan Kader Partai   |   16:00 . Kebijakan Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka   |   15:00 . Update Pembangunan Jalan Rigid Beton   |   14:00 . Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan   |   13:00 . Pandemi, Peserta Bimbingan Kawin Dibatasi Hanya 8 Pasang   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Turun Rp10.000   |   11:00 . Jawa Timur Bermasker   |   10:00 . Samsul Arif Berharap Persibo Bisa Naik Kasta   |   09:00 . Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah   |   08:00 . Usai Naik, Harga Daging Ayam Potong Turun Kembali   |   07:00 . 5 Tes Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah   |   16:00 . Hingga Kini Baru Ada 11 Jemaah Ajukan Pengajuan BPIH   |   15:00 . New Normal, Jasa Rias Pengantin Mulai Bergairah   |  
Sun, 09 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 25 July 2019 19:00

Perpusnas Gelar Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca

Perpusnas Gelar Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan budaya membaca menuju Indonesia cerdas tahun 2024, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro, menggelar Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca.

Bertempat di ruang angkling dharmo gedung Pemkab Bojonegoro lantai II, hadir pustakawan dari Perpusnas, Asisten III Pemkab Bojonegoro mewakili Bupati Bojonegoro, Kadin Perpusda, Kadisdik, Kadisbudpar, rektor kampus dan juga komunitas yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Kadin Perpusda, Kamidin mengatakan, Perpusda Bojonegoro ada beberapa gebrakan yang akan digalakkan pada tahun ini dan menggandeng Dinas Pendidikan Daerah serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, seperti menjadwal sekolah untuk berkunjung ke Perpusda.

"Juga memaksimalkan mobil baca yang dimiliki Perpusda untuk keliling di beberapa tempat wisata yang ada di Bojonegoro," jelasnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Supriyanto selaku Pustakawan Ahli Utama dari Staf Khusus Pimpinan Perpustakaan Nasional RI dan juga Dewan Pembina Perpustakaan menjelaskan, apabila rumah sakit kuat karena dokternya, tapi kalau perpustakaan kuat karena pustakawannya. Jika perpustakaan tidak ada pustawakannya maka fungsi-fungsi perpustakaan tidak akan bisa dijalankan dan dikerjakan.

"Bagaimana fungsi-fungsi perpustakaan bisa dijalankan apabila tidak ada pustawakannya," kata Supriyanto.

Menurut Pustakawan Ahli Utama ini, Perpusnas selain ada program besar seperti duta baca Indonesia, roadshow mendampingi komisi X DPR RI terjun saat reses ke daerah masing-masing dan sekarang ini adalah sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca. "Harapannya perpustakaan bisa memberikan layanan kepada masyarakat dan sebagai wahana pendidikan serta penelitian untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," tuturnya.

Acara dengan tema Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024 ini dibuka oleh Asisten III Yayan Rahman, dan dilanjutkan dengan diskusi bersama. [mu]

Tag : perpusda, perpustakaan, perpusnas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat