Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menjadi Daya Tarik, Pasar Malam di Sumberrejo Ramai Pengunjung

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 July 2019 23:00

Menjadi Daya Tarik, Pasar Malam di Sumberrejo Ramai Pengunjung

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pasar malam yang jarang di jumpai di wilayah perkotaan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat desa. Termasuk pasar malam yang sedang beroperasi di Desa Pandanwangi, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Dari pantauan blokBojonegoro.com saat di lokasi, tampak beberapa permainan khas pasar malam masih tetap eksis dimainkan para pengunjung, seperti halnya komedi putar, bianglala, perahu ombang ambing dan berbagai permainan lainnya.

Tak hanya menyediakan arena permainan dan berbagai macam jenis dagangan, pasar malam seperti ini tentunya juga menawarkan jajanan khas pasar malam yang tak lekang oleh zaman.

Tampak warga pun tumpah ruah dalam suasana pasar malam. Mereka antusias menikmati dan menyambut adanya pasar malam tersebut. Tidak jarang dari pengunjung mulai dari anak kecil hingga orang tua menikmati wahana permainan satu persatu.

"Pasar malam ini selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat, termasuk saya," ujar Widia salah satu pengunjung.

Wanita yang menginjak usia 20 tahun tersebut mengatakan, selain menjadi hiburan yang murah dan mengasyikan, pasar malam juga membuat dirinya bernostalgia pada masa-masa kecil yang mana permainan yang disuguhkan di pasar malam masih sama dengan permainan yang dijajalnya sewaktu masih kecil dulu.

"Dulu waktu masih anak-anak, rasanya memang sangat antusias sekali kalau ada pasar malam. Apalagi kalau ada atraksi-atraksi macam tong setan yang legendaris. Kini pasar malam terlihat lebih bersahaja," terangnya, Sabtu (27/7/2019).

Namun, lain halnya dengan pengunjung lain, Dhani yang merupakan Mahasiswa luar kota yang sedang melakukan KKN di salah satu desa yang ada di Bojonegoro. Ia mengaku dibesarkan di lingkup perkotaan, sehingga hal tersebut membuat dirinya jarang sekali mengunjungi pasar malam yang biasa di operasikan di desa-desa.

Menurutnya, sisi lain dar pasar malam adalah menyaksikan kreatifitas, kecerdasan, dan kegigihan manusia.  Di mana melihat wahana permainan pasar malam tetap eksis di antara wahana permainan modern.

"Saya berharap, semoga saja hiburan rakyat seperti ini akan tetap bertahan hingga nanti. Meskipun permainan modern sudah merajalela di tengah-tengah masyarakat desa maupun kota," harapnya. [lin/ito]

Tag : Pasar, malam, sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini