20:00 . 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Tambahan 7 Positif Covid -19   |   18:00 . Ternyata di Bojonegoro Ada Pengrajin Gelang Akar Bahar   |   17:00 . Konsolidasi PPP Bojonegoro Kuatkan Kader Partai   |   16:00 . Kebijakan Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka   |   15:00 . Update Pembangunan Jalan Rigid Beton   |   14:00 . Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan   |   13:00 . Pandemi, Peserta Bimbingan Kawin Dibatasi Hanya 8 Pasang   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Turun Rp10.000   |   11:00 . Jawa Timur Bermasker   |   10:00 . Samsul Arif Berharap Persibo Bisa Naik Kasta   |   09:00 . Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah   |   08:00 . Usai Naik, Harga Daging Ayam Potong Turun Kembali   |   07:00 . 5 Tes Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah   |   16:00 . Hingga Kini Baru Ada 11 Jemaah Ajukan Pengajuan BPIH   |   15:00 . New Normal, Jasa Rias Pengantin Mulai Bergairah   |  
Sun, 09 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 27 July 2019 07:00

Riset: Anak yang Sering Tantrum Berpeluang Sukses saat Dewasa

Riset: Anak yang Sering Tantrum Berpeluang Sukses saat Dewasa

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tak ada orang tua yang senang bila anak sedang tantrum. Terutama bila si kecil harus tantrum di tempat umum, maklum jika Anda merasa kesal, malu, dan bingung sekaligus. Meski perilaku tantrum jauh dari kata menyenangkan, hasil riset berikut mungkin bisa menghibur Anda, Moms.

Sebuah riset yang dipublikasikan di jurnal Developmental Psychology pada 2015 mencoba mencari hubungan antara perilaku anak dengan kesuksesan mereka di masa depan. Studi itu melibatkan 745 orang di Luxembourg, Belgia, yang dianalisis perilaku dan karakternya mulai mereka berusia 12 tahun hingga 52 tahun.

Hasil penelitian itu mengungkapkan bahwa anak yang dulu suka menentang peraturan dan membangkang dari orang tuanya cenderung menempuh pendidikan lebih tinggi dan mendapatkan pekerjaan bergengsi!

Riset senada juga dilakukan Angela Duckworth, psikolog dari University of Pennsylvania, AS. Dia mengungkapkan bahwa bila anak menunjukkan sifat membangkang sejak usia dini, mereka cenderung lebih sukses dalam menitih karir.

Kok bisa begitu ya?

Mungkin selama ini kita hanya memandang tantrum sebagai tingkah negatif anak. Anak menangis, menjerit-jerit, memukul, berguling-guling di lantai, hingga kadang sambil melempar barang. 

Tapi coba pikir pelan-pelan, Moms, alasan si kecil begitu ngotot mempertahankan pendapatnya hingga ia tantrum. Sayangnya, orang tua kadang tak mengerti yang disampaikan dan diinginkan si kecil sehingga ia jadi frustasi.

Secara psikologis, tantrum sebenarnya normal dialami anak-anak. Itulah cara mereka mengekspresikan perasaannya, mencoba untuk mengerti atau mengubah apa yang terjadi di sekitarnya. Dengan kata lain, tantrum merupakan bentuk lain dari kegigihan anak.

Kegigihannya ini akan bermanfaat untuk karirnya di masa depan bila ia bisa mengaturnya dengan baik. Jadi Moms, lain kali saat anak tantrum, bayangkan si kecil akan menjadi CEO startup atau entrepreneur agar hati Anda tak terlalu kesal.

Namun begitu, bantu anak untuk kelola emosi dan kegigihannya itu pada jalur yang tepat saat tantrum mereda.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat