07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |   14:00 . Di Lokasi TMMD Imbangan Kodim Bojonegoro, Disdag Gelar Pasar Murah   |   13:00 . Bersama Pertamina Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi   |   12:00 . Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik   |   11:00 . Penjual Arang dan Tusuk Sate Mulai Menjamur di Pasar   |   07:00 . 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Lebih Tua   |   22:00 . Tak Ada Tambahan, Masih ada 105 Positif Covid-19   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 02 August 2019 09:00

Berkah Bulan Kemerdekaan, Omzet Penjual Umbul-umbul Naik

Berkah Bulan Kemerdekaan, Omzet Penjual Umbul-umbul Naik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Menjelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada (17/8/2019) mendatang, pedagang musiman bendera merah putih dan pernak perniknya (umbul-umbul) mulai menjamur di tepi jalan Kabupaten Bojonegoro.

Pemandangan tersebut sudah lazim terjadi di setiap tahunnya, para pedagang musiman itu bersiap meraup untung di bulan Agustus ini. Bahkan beberapa penjual mengaku dapat menembus omzet hingga jutaan rupiah per hari.

Salah satu diantaranya adalah Asep, pedagang umbul-umbul asal Provinsi Jawa Barat yang bertolak ke Kota Ledre mengais rezeki di bulan Agustus ini. Ia mengaku dalam sehari dirinya dapat mengantongi untung hingga Rp1 juta, bahkan jika ramai bisa lebih.

"Memang lumayan penghasilannya, setiap tahun kita selalu ke Bojonegoro untuk berjualan pernak-pernik buat Agustusan," kata Asep, Jumat (2/8/2019).

Lanjutnya, selama berjualan 20 hari di Bojonegoro, ia sudah mengantongi omzet hingga Rp25 juta. Sementara untuk tahun ini dirinya menargetkan bisa mencapai untung hingga Rp30 juta.

Untuk harga umbul-umbul yang dijualnya sendiri paling murah dibandrol dengan harga Rp20.000, dan yang paling mahal dibandrol dengan harga Rp200.000.

"Ya semoga saja penghasilan bisa mencapai target," harapnya.

Sementara di tempat terpisah yang juga seorang warga rantau asal Provinsi Jawa Bawat, Firman menyebutkan hal serupa. Menurutnya bulan Agustus seakan menjadi bulan yang penuh berkah, dimana ia dapat mengais untung hingga jutaan rupiah perharinya melalui jualan umbul-umbul di Kabupaten Bojonegoro.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta ini mengatakan, selama berjualan umbul-umbul ini, kalangan pembeli didominasi oleh instansi pemerintah dan perusahaan. Sedangkan pembeli secara pribadi hanya membeli beberapa biji saja.

"Biasanya kalau dari instansi pemerintah dan perusahaan belinya langsung borongan, jadi pada waktu tertentu dalam setengah hari saja biasanya saya sudah mengantongi untung sebesar Rp2 juta," bebernya kepada blokBojonegoro.com. [lin/mu]

Tag : bendera, penjual bendera, umbul-umbul, bulan agustus, agustusan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat