13:00 . Bersinergi, Warga dan Koramil Kanor Karya Bakti Bersama   |   11:00 . Hari Gizi, TK Aba Percontohan Gelar Festival Anak Sholeh   |   09:00 . Di Duga Korsleting Toko Bangunan di Ngasem Ludes Terbakar   |   08:00 . Tahu Lontong Mak Katinem, Rasa Khas Sejak Puluhan Tahun   |   07:00 . Waspada Kutu Air di Musim Hujan   |   20:00 . Alat Jumbo JTB Terpanjang Kesulitan Belok   |   19:00 . Spot Petualang Menarik dan Menantang di Kota Migas Bojonegoro   |   18:00 . Mendebarkan, Aksi Barongsai - Leang Leong saat Imlek   |   17:00 . Kangen Bojonegoro? Intip Wisata, Budaya dan Keseniannya   |   16:00 . Serba-serbi Perayaan Imlek di Tahun 2020 Shio Tikus Logam   |   15:00 . Ciptakan Kader Militan, IPNU IPPNU Gedongarum Gelar Makesta   |   14:00 . Digelar 2 Hari, ini Rangkaian Alisco 2020   |   13:00 . Brimob Bojonegoro Ikut Amankan Perayaan Imlek   |   12:00 . Air Kali Pacal Meluap, Ratusan Rumah Terendam   |   11:00 . Meriah, Hari Ini Pembukaan Alisco 2020   |  
Sun, 26 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 03 August 2019 10:00

Pengelolaan Parkir Sekitar Pasar Bojonegoro Diambil Alih Dishub

Pengelolaan Parkir Sekitar Pasar Bojonegoro Diambil Alih Dishub

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Pengelolaan serta penataan Parkir disekitar area Pasar besar kota Bojonegoro, mulai Sabtu (3/8/2019) ditangani oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro.

Ditanganinya lahan parkir oleh Dishub Bojonegoro itu, guna mengantisipasi adanya indikasi kelompok yang ingin mengelola lahan parkir di area pasar setempat.

"Sosialisasi pengelolaan lahan parkir di area pasar sudah dilakukan Dishub, Jumat (2/8/2019) malam kemarin, dengan memberikan area petugas jaga parkir," kata Kepala Dishub Bojonegoro, Adie Wicaksono.

Menurutnya diambil alihnya pengelolaan parkir oleh pihaknya itu untuk menghindari adanya indikasi terjadinya konflik kelompok yang selama ini lahan parkir di area pasar Bojonegoro dikuasai oleh salah satu kelompok, padahal selama ini tiap tahun lahan parkir di wilayah itu dilelang.

"Namun, memasuki 2019 ini area lahan parkir itu, Dishub tidak mengadakan lelang, karena tidak ada aturan untuk melelang lahan parkir tersebut," terang Adie kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (3/8/2019).

Pria yang disapa Adie menjelaskan bila mulai tahun 2019 terkait lelang pengelolaan parkir memang tidak ada, dan sejak bulan Juni 2019 Dishub sudah tidak mau menerima setoran parkir dari salah satu paguyuban pemenang lelang di tahun sebelumnya. Dirinya menilai setoran tersebut ilegal.

"Karena kendaraan plat Bojonegoro yang parkir di tepi jalan sudah masuk ke parkir berlangganan," bebernya.

Walaupun pengelolaan Parkir sudah ditangani oleh Dishub Bojonegoro, namun pihaknya tetap mendata para petugas parkir yang berjaga, yang nantinya petugas parkir tersebut bisa dijadikan tenaga parkir resmi di bawah aturan Dishub Bojonegoro, sehingga meski penggelolaan parkir dikelola Dishub para petugas parkir itu masih bisa bekerja.

"Yang pasti petugas parkir yang direkrut nantinya merupakan petugas yang benar-benar ingin bekerja, namun sesuai aturan Dishub," tutup Adie. [saf/ito]

Tag : Parkir, pasar, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat