Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lahan Jati dan Kios Sembako di Sekar Terbakar

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 August 2019 14:00

Lahan Jati dan Kios Sembako di Sekar Terbakar

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di kios warung dan lahan milik warga yang berada di sekitar lokasi Pasar Desa/Kecamatan Sekar, Minggu (4/7/2019) pagi.

Kali ini musibah kebakaran terjadi di lahan jati milik Suwadi (65) warga Rt 01 Rw 01 Desa/Kecamatan Sekar. Kebakaran tersebut merembet ke kios sembako milik Tumpi (60). Belum diketahui penyebab pasti dari mana api tersebut berasal.

"Sampai saat ini, petugas yang berwenang masih melakukan identifikasi penyebab awal kebakaran tersebut,"ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB yang bermula dari area lahan milik Suwadi. Dikarenakan angin pada saat itu cukup kencang, akhirnya api menjalar ke kios sembako milikTumpi dan membakar sebagian kios miliknya.

"Setelah mendapatkan lporan dari warga, pihak Pemadam Kebakaran Pos Sekar dibantu Anggota Forpimka Sekar mendatangi TKP untuk melakukan pemadaman ke titik lokasi api agar tidak menjalar ke lokasi yg lainnya," terang Sukirno.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan kerugian ditaksir sebesar Rp1 juta. Saat ini barang-barang di kios sembako milik Tumpi sedang dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Tag : Kebakaran, lahan, hutan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini