Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Kepatihan Percantik Tembok dengan Lukisan

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 August 2019 06:00

Warga Kepatihan Percantik Tembok dengan Lukisan

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Memasuki perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun pada tanggal 17 Agustus 2019, warga Rt 5, Kelurahan Kepatihan, Kota Bojonegoro sibuk mempercantik pemandangan halaman  dengan cara melukis artistik dan penuh warna diatas tembok agar tampak menjadi lebih indah.

Kelurahan Kepatihan yang menuju ke jalan Dr. Wahidin dan Kapten Tendean dari Jalan Diponegoro, Kota Bojonegoro ini nampak tembok jalan sedang dilukis dengan hiasan warna-warni yang membentuk kotak dan lingkaran. Pengerjaan lukisan tembok ini dilakukan oleh pemuda dan warga dengan sukarela di malam hari.

“Tidak ada karakteristik lukisan tertentu, ini murni sesuai kreatifitas warga. Hanya saja lukisannya diambilkan kesan anak-anak, soalnya di sekitar sini banyak anak SD dan TK," ujar pemuda yang biasa dipanggil Dhani, Minggu (4/8/2019) dini hari.

Semua lukisan, lanjut Dhani sambil melukis, dikerjakan saat malam, tepatnya saat akhir pekan. Minggu lalu, lukisan yang sama telah berhasil diselesaikan di Jalan Kapten Tendean. Sementara akhir pekan minggu ini sedang dilakukan proses penyelesaian lukisan di tembok Jalan Dr. Wahidin.

"Mulai jam 01.00 WIB tadi, palingan jam 04.00 WIB sudah selesai. Selain teduh saat malam, warga juga sudah tidak ada pekerjaan,"imbuhnya.

Sedangkan menurut Agus, warga yang hadir saat proses penyelesaian lukisan tersebut mengatakan, kegiatan melukis tembok di Kelurahan Kepatihan ini juga sebagai upaya mencegah aksi vandalisme. Ia bersama warga sangat menyesalkan perbuatan tersebut.

"Banyak yang memilok tembok kota seenaknya dengan gambar maupun kata-kata kotor. Begini kan lebih indah,"sesal Agus. [fin/ito]

Tag : kepatihan, bojongegoro, lukis, tembok



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini