Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rombongan Panitia Festival Samin Sowan DPMD Jatim

blokbojonegoro.com | Monday, 05 August 2019 22:00

Rombongan Panitia Festival Samin Sowan DPMD Jatim Rombongan Panitia Festival Samin dari Kabupaten Bojonegoro diterima Kepala Dinas PMD Jatim, Mohammad Yasin.

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendapatkan tamu istimewa, Senin (5/8/2019). Yakni panitia Festival Samin dari Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan disambut langsung Kepala DPMD Jatim, Mohammad Yasin di kantornya. Tampak peserta audiensi yakni Evie Octavia Marini, Kabid KMD/K DPMD Kabupaten Bojonegoro, Sudarta Sekcam Margomulyo, Sunarto Kades Margomulyo dan Adi Sutarto Kreator Seni dan Pemerhati Samin.

"Ikut juga pelaku adat dari keluarga Samin yang sekaligus cucunya Mbah Harjo Kardi, Bambang Sutrisno," kata Kepala DPMD Jatim, Mohammad Yasin, kepada blokBojonegoro.com.

Ketika menerima panitia Festival Samin, Dinas PMD Jatim sangat mendukung penuh penyelenggaraan Festival Samin yang menjadi agenda rutin tahunan.

"Sejak 3 tahun belakangan ini Festival Samin di Dusun Jipang, Desa/Kecamatan Margomulyo telah berlangsung. Kami sangat mendukung," jelasnya.

Yasin berharap, pagelaran pada 8-11 September 2019 mendatang itu bisa lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dampaknya bisa menggairahkan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan setempat. [ito/lis]

Tag : budaya, wisata, samin, DPMD Jatim, jipang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini