Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PWI Jatim Gandeng SKK Migas Gelar UKW Angkatan ke-27

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 August 2019 11:00

PWI Jatim Gandeng SKK Migas Gelar UKW Angkatan ke-27

Reporter: Ali Imron/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bekerjasama dengan SKK Migas Jabanusa menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 tahun 2019, di Ruang Tiung Biru dan Banyuurip Kantor SKK Migas Jabanusa Jalan Veteran No.6-8 Surabaya. UKW kali ini dilaksanakan selama dua hari mulai 6-7 Agustus 2019.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesional wartawan tersebut, diikuti 30 peserta yang akan menempuh jenjang kelas utama, madya dan muda. Peserta berasal dari beberapa kabupaten/kota di Jatim, baik dari media online, cetak, dan elektronik.

Data panitia UKW PWI Jatim, peserta yang terlibat UKW posisinya bervariasi di perusahaannya. Ada yang menjadi kontributor, redaktur, Pemred, asisten redaktur, managing editor, wartawan, fotografer, reporter, maupun Kabiro.

Pentingnya sertifikasi wartawan telah mendorong perusahaan pers mendelegasikan personilnya. Di angkatan ke-27 ini beberapa media yang berupaya meningkatkan kapasitas SDMnya yaitu, Radio Elshinta, blokTuban.com, Harian Bangsa, Jatimnet.com, Hr. Duta Masyarakat, Radar Gresik, Hr. Memorandum, dan blokBojonegoro.com.

Lainnya, Hr. Jawa Pos, Hr. Radar Surabaya, suarabanyuurip.com, Hr. Bisnis Indonesia, TVRI, TV-One, lingkarjatim.com, Hr. Radar Madura, Hr. Radar Bojonegoro, Wartapos.com, suarajatimpos.com, dan Hr. Radar Kudus.

Tak lama berselang Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim memberikan pembekalan wartawan jenjang utama, madya, dan muda. Dilanjutkan pembukaan yang dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, dan SKK Migas.

"Sebagai bocoran diantara penguji kali ini datang dari Banjarmasin dan Semarang," terangnya.

Ainur kemudian menjelaskan sedikit perihal materi yang akan diujikan. Diantaranya memahami dan melaksanakan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan hukum terkait pers, merencanakan/mengusulkan liputan, rapat redaksi, wawancara cegat, membangun jejaring dan menulis berita atau feature. [ali/rom]

Tag : ukw, skk migas, pwi, kkks



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini