Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarakan HUT RI, Forkopbra Gelar Lomba Agustusan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 August 2019 16:00

Semarakan HUT RI, Forkopbra Gelar Lomba Agustusan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, menjadi momen menjaga kekompakan Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Brangetan (Forkopbra) yang masuk dalam Sub Karang Taruna Desa Brangkal, Kecamatam Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Organisasi dengan 60 anggota tersebut menggelar rangkaian peringatan Kemerdekaan RI selama satu minggu, dari 5 sampai 12 Agustus.

Heri Purnomo, salah seorang anggota  Forkopbra menjelaskan selama satu minggu, peringatan Kemerdekaan RI dibagi ke dalam bermacam kegiatan.

Mulai dari beragam lomba, seperti makan krupuk dengan kaki, balap karung memakai helm, pukul air, cantol topi, tendang kaleng, transfer baju, sentil jeruk dan beberapa lomba maupum kegiatan lainnya.

"Sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya untuk memperingati, mengingat dan melanjutkan perjuangan para pahlawan," ujar Heri Purnomo, Selasa (06/8/2019).

Untuk acara puncak sendiri, lanjutnya masih akan berlangsung pada hari Rabu (21/8/2019) mendatang, dengan agenda penerimaan hadiah perlombaan dan orkes musik Aremba.

Heri Purnomo juga menceritakan, dari tahun ke tahun perayaan Kemerdekaan RI tidak pernah luput digelar oleh Forkopbra. Namun, tahun ini dianggap lebih spesial dengan jenis kegiatan yang lebih banyak dan durasi hari yang panjang.

Bak gayung bersambut, antusias warga Desa Brangkal juga meningkat. Pemerintah padukuhan pun juga memberikan dukungan baik saat persiapan maupun pada waktu kegiatan.

"Antusias warga juga meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi. (Warga) tidak hanya ikut kegiatan tapi mendukung dengan sumbangsih lain," bebernya.

Selain menambah rasa nasionalisme, berbagai kegiatan yang digelar ini diharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk menunjukkan potensinya.

"Semoga di tahun yang akan datang dapat menggelar kegiatan yang lebih baik sembari terus menjaga kekompakkan antar anggota.[din/ito]

Tag : hut, ri, brangkal, kepohbaru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini