Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rp49 Miliar DAK Pendidikan Cair, 1 Kecamatan Telat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 August 2019 16:00

Rp49 Miliar DAK Pendidikan Cair, 1 Kecamatan Telat

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan bagi siswa SMA-sederajat, terus dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro.

Hingga saat ini, DAK pendidikan yang sudah dicairkan Rp49 miliar, dari total anggaran yang disediakan Rp61 miliar.

"Saat ini yang sudah terealisasi dari total anggaran DAK pendidikan Rp49 M," kata Kepala BPKAD Bojonegoro, M. Ibnu Soeyuti.

Menurut Ibnu, dari total itu hampir seluruh desa sudah menerima pencairan DAK pendidikan melalui rekening bantuan keuangan desa, dan untuk 11 kelurahan dicairkan melalui bantuan LMD kelurahan.

Selain itu, kata Ibnu, ada satu kecamatan yang belum merealisasikan pencairan DAK yaitu Kecamatan Sumberrejo, dan untuk kecamatan lain masih ada beberapa desa yang masih dalam proses. Sedangkan kecamatan yang sudah merealisasikan pencairan DAK seluruhnya adalah Kecamatan Bubulan Rp674.325.000.

"Kalau ada desa yang belum menerima pencairan, kemungkinan masih dalam verifikasi di DPMD Bojonegoro," beber Ibnu kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan itu diperuntukan bagi siswa Bojonegoro yang menempuh pendidikan SMA/SMK maupun MA baik di dalam maupun di luar Bojonegoro. [saf/mu]

Tag : DAK Pendidikan, dak, pencairan dak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini