07:00 . 4 Cara Menjaga Hubungan Tetap Awet dengan Pasangan di Era Digital   |   19:00 . Emak-emak Nekat Tabrak Palang Pintu KA   |   18:00 . Target Curi Poin, Persibo Bawa 22 Pemain ke Gresik   |   17:00 . Dirangkai Berbagai Acara, Haul Mbah Singonoyo Sukorejo Meriah   |   16:00 . Patuhi Sanksi, Suporter Persibo Tak Akan Berangkat Ke Gresik   |   15:00 . Palang Pintu KA Patah Dipasang dengan Didriling dan Diikat Karet Ban   |   14:00 . Viral, Emak-Emak Tabrak Palang Pintu Kereta Api Hingga Patah   |   13:00 . Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bojonegoro Apel Gelar Pasukan Pengamanan Imbangan   |   12:30 . Badan Mobil di Tengah Jalan, Macet Total   |   12:00 . Penumpang Pickup Jagal Sapi Asal Mabang   |   11:00 . Truk Vs Pickup di Proliman, Banyak Korban   |   10:00 . Sebelum Pengambilan Api Abadi, Bupati dan Wabup Ziarah Makam Leluhur   |   07:00 . Cara Pakai Bra yang Tepat Agar Payudara Selalu Sehat   |   18:00 . Selisih Gol, Awas Persibo Bisa Tergeser dari Puncak Klasemen   |   17:00 . Siswa SMAN 1 Kalitidu Belajar Energi Migas dengan EMCL   |  
Sat, 19 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 09 August 2019 16:30

SMK Migas

Kepala SKK Jabanusa Tinjau SMK Pilot Project Kemenko Perekonomian di Bojonegoro

Kepala SKK Jabanusa Tinjau SMK Pilot Project Kemenko Perekonomian di Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Balai Latihan Kerja (BLK), Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian RI menggandeng pemerintah daerah di 8 provinsi salah satunya Jawa Timur untuk menjadi pilot project.

Provinsi Jawa Timur (Jatim) menunjuk SMKN 5 Bojonegoro sebagai pilot project untuk kompetensi bidang migas, karena di sekolah ini memiliki Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa), mendadak mengunjungi SMKN 5 Bojonegoro, Kamis (8/8/2019), setelah melaksanakan pertemuan dengan Bupati Bojonegoro di Gedung Pemkab Bojonegoro.

skk1

Dalam kunjungan ke SMK Migas tersebut sebutan SMKN 5 Bojonegoro, Kepala SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi datang bersama rombongan.

Menurut Nurwahidi, agenda ke SMKN 5 Bojonegoro ini memang mendadak, tak lain karena ingin melihat langsung kondisi sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project Kemenko Perekonomian RI dalam rangka revitalisasi SMK dan BLK.

[Vidio Wakil Gubernur Emil Dardak saat berkunjung ke SMKN 5 Bojonegoro]



"Kebetulan ada agenda rapat bersama Bupati Bojonegoro, jadi sebelum kembali ke Surabaya kami ingin melihat langsung SMK Migas," jelas Kepala SKK Migas Jabanusa yang menjabat pada April lalu ini.

Adanya revitalisasi SMK ini, SKK Migas Jabanusa tentu sangat mendukung, sehingga ia mengunjungi SMKN 5 untuk melihat dari dekat dan berdiskusi bersama kepala sekolah beserta guru. Selain itu Nurwahidi juga melihat langsung media pembelajaran siswa dan juga ruang praktek jurusan TPMG.

"SKK Migas Jabanusa sangat mendukung program dari pemerintah pusat melalui Kemenko Perekonomian RI untuk revitalisasi SMK," ungkap Nurwahidi.

skk2

Kepala SMK Migas Bojonegoro, Suyono mengaku senang dan kaget, lantaran ia kedatangan Kepala SKK Migas Jabanusa. "Kaget karena yang datang Kepala SKK Migas Jabanusa, dan tentu sangat senang karena kami bisa menceritakan kendala dan kesulitan kami selama ini," katanya.

Selain itu, jelas Suyono, selain materi dan kompetensi yang ia paparkan kepada Kepala SKK Migas Jabanusa, kendala yang disampaikan adalah sulitnya melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S).

“Tentu kami sangat senang sekali dan berterima kasih, karena setelah mendengar keluhan kami, Pak Nurwahidi berjanji akan memberikan payung hukum agar K3S bisa melakukan PKS dengan SMKN 5,” ungkap Suyono, berharap hal itu bisa terwujud segera karena SMK Migas diberi amanah sebagai sekolah sasaran pilot project.

skk

Ditambahkan Suyono, segala persiapan sudah dilakukan SMKN 5 Bojonegoro, agar program dari pemerintah pusat terkait revitalisasi SMK bisa berhasil, dan tentu dampaknya akan sangat positif untuk generasi penerus bangsa.

"Semoga kedatangan SKK Migas Jabanusa ke sekolah ini bisa memberi dampak positif, dan kami sangat berterima kasih sekali karena bapak Nurwahidi juga akan mengkomunikasikan kami dengan Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI)," tutup Suyono. [mu]

Tag : skk migas, skk migas jabanusa, smk migas bojonegoro, smkn 5 bojonegoro, kemenko ri

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat