13:00 . Pasar Murah Tanjungharjo, Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat   |   18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas

Kepala SKK Jabanusa Tinjau SMK Pilot Project Kemenko Perekonomian di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 09 August 2019 16:30

Kepala SKK Jabanusa Tinjau SMK Pilot Project Kemenko Perekonomian di Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Balai Latihan Kerja (BLK), Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian RI menggandeng pemerintah daerah di 8 provinsi salah satunya Jawa Timur untuk menjadi pilot project.

Provinsi Jawa Timur (Jatim) menunjuk SMKN 5 Bojonegoro sebagai pilot project untuk kompetensi bidang migas, karena di sekolah ini memiliki Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa), mendadak mengunjungi SMKN 5 Bojonegoro, Kamis (8/8/2019), setelah melaksanakan pertemuan dengan Bupati Bojonegoro di Gedung Pemkab Bojonegoro.

skk1

Dalam kunjungan ke SMK Migas tersebut sebutan SMKN 5 Bojonegoro, Kepala SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi datang bersama rombongan.

Menurut Nurwahidi, agenda ke SMKN 5 Bojonegoro ini memang mendadak, tak lain karena ingin melihat langsung kondisi sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project Kemenko Perekonomian RI dalam rangka revitalisasi SMK dan BLK.

[Vidio Wakil Gubernur Emil Dardak saat berkunjung ke SMKN 5 Bojonegoro]



"Kebetulan ada agenda rapat bersama Bupati Bojonegoro, jadi sebelum kembali ke Surabaya kami ingin melihat langsung SMK Migas," jelas Kepala SKK Migas Jabanusa yang menjabat pada April lalu ini.

Adanya revitalisasi SMK ini, SKK Migas Jabanusa tentu sangat mendukung, sehingga ia mengunjungi SMKN 5 untuk melihat dari dekat dan berdiskusi bersama kepala sekolah beserta guru. Selain itu Nurwahidi juga melihat langsung media pembelajaran siswa dan juga ruang praktek jurusan TPMG.

"SKK Migas Jabanusa sangat mendukung program dari pemerintah pusat melalui Kemenko Perekonomian RI untuk revitalisasi SMK," ungkap Nurwahidi.

skk2

Kepala SMK Migas Bojonegoro, Suyono mengaku senang dan kaget, lantaran ia kedatangan Kepala SKK Migas Jabanusa. "Kaget karena yang datang Kepala SKK Migas Jabanusa, dan tentu sangat senang karena kami bisa menceritakan kendala dan kesulitan kami selama ini," katanya.

Selain itu, jelas Suyono, selain materi dan kompetensi yang ia paparkan kepada Kepala SKK Migas Jabanusa, kendala yang disampaikan adalah sulitnya melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S).

“Tentu kami sangat senang sekali dan berterima kasih, karena setelah mendengar keluhan kami, Pak Nurwahidi berjanji akan memberikan payung hukum agar K3S bisa melakukan PKS dengan SMKN 5,” ungkap Suyono, berharap hal itu bisa terwujud segera karena SMK Migas diberi amanah sebagai sekolah sasaran pilot project.

skk

Ditambahkan Suyono, segala persiapan sudah dilakukan SMKN 5 Bojonegoro, agar program dari pemerintah pusat terkait revitalisasi SMK bisa berhasil, dan tentu dampaknya akan sangat positif untuk generasi penerus bangsa.

"Semoga kedatangan SKK Migas Jabanusa ke sekolah ini bisa memberi dampak positif, dan kami sangat berterima kasih sekali karena bapak Nurwahidi juga akan mengkomunikasikan kami dengan Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI)," tutup Suyono. [mu]

Tag : skk migas, skk migas jabanusa, smk migas bojonegoro, smkn 5 bojonegoro, kemenko ri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat