Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1.200 Siswa Yayasan Nurul Ulum Kumandangkan Takbir Malam Idul Adha

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 August 2019 22:00

1.200 Siswa Yayasan Nurul Ulum Kumandangkan Takbir Malam Idul Adha

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 1.200 siswa Lembaga Pendidikan Ma'arif Nurul Ulum, yang terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibdtida'iyah (MI) ikut menyemerakkan malam takbir Hari raya Idul Adha yang jatuh besok Minggu (11/8/2019).

Semarak takbir keliling tersebut mengambil rute dari jalan Gajah Mada, Basuki Rahmat, jalan Brigjen Sutoyo, kemudian jalan Letda Mustajab sampai finish kembali di Jalan Gajah Mada. Para siswa nampak antusias mengikuti takbir keliling tahunan ini.

"Takbir keliling idul adha ini memang dilakukan setiap tahun oleh pihak lembaga pendidikan kami," ujar salah satu panitia, Rosyid, Sabtu (10/8/2019).

Rosyid mengatakan, kegiatan takbir keliling yang diikuti seluruh siswa yang masih terbilang anak-anak ini, sebagai upaya penanaman rasa peduli terhadap hari-hari besar islam. Selain itu, ia juga menuturkan, takbir keliling semacam ini dapat menjadi salah satu syiar di tengah masyarakat.

"Selain mendidik anak-anak, ini juga bertujuan syiar agama dan budaya," imbuh Rosyid.

Dari semarak takbir yang dilaksanakan oleh LP Ma'arif Nurul Ulum ini sontak mengundang perhatian masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang keluar rumah maupun pengendara ikut berhenti dan menikmati arak-arakan kelap-kelip lampu dan kostum khusus dengan diiringi gema takbir.

"Ramai banget, seneng lihat anak-anak itu yang berjalan bareng-bareng dengan melafadzkan takbir," ungkap salah satu warga yang menonton, Luluk.

Meskipun jalur yang dilewati rombongan takbir keliling ini, terutama di Jalan Gajah Mada sempat mengalami penumpukan kendaraan, namun para peserta yang dikawal oleh pihak kepolisian tersebut, tetap semarak dalam gema takbir di sepanjang rute yang dilalui. [fin/mu]

Tag : takbir keliling, idul adha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini