Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati: Idul Adha Momen untuk Teladani Nabi Ibrahim

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 August 2019 10:00

Bupati: Idul Adha Momen untuk Teladani Nabi Ibrahim

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengikuti Salat Idul Adha 1440 H di Masjid Al Muntaha Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (11/08). Bupati hadir didampingi oleh Suami, Ali Duppa, Forkompinda, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, perwakilan Kepala OPD serta Polres. Salat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Imam KH. Abdul Wahab dan Khotib KH. Hambali Mudrik. 

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melaksanakan Salat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro. Wakil Bupati hadir bersama istri dan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta perwakilan Kepala OPD lingkup Pemkab Bojonegoro, Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Djoko Lukito melaksanakan sholat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bojonegoro.

Idul Adha merupakan sebuah momentum contoh pembuktiaan kesetiaan kita kepada Allah SWT. “Perayaan Idul Adha hari ini marilah kita sama-sama merenungkan pelajaran dari Nabi Ibrahim dan Ismail yang sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat sebagai bentuk kesetiaanya kepada Allah SWT," kata Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, tujuan penyembelihan kurban adalah sebagai usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena itu, maka yang akan sampai kepada Allah bukannlah daging binatang yang disembelih melainkan ketaqwaan sebagai hamba.

Tahun ini Pemkab menyumbang hewan kurban 3 ekor sapi yang masing-masing diserahkan ke Panitia Masjid Al Muntaha Padangan, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro serta Lapas Bojonegoro. [lis]

 

Tag : bupati, idul adha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini