Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haji 2019

Usai Mabit, Jemaah Dijadwalkan Lempar Jumroh Sore Nanti

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 August 2019 11:00

Usai Mabit, Jemaah Dijadwalkan Lempar Jumroh Sore Nanti

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com - Usai menginap (Mabit) di Muzdalifah, saat ini seluruh jemaah haji Bojonegoro tengah persiapan melaksanakan lempar Jumroh Aqobah. Rencana untuk pelaksanaan lempar jumroh jemaah haji Bojonegoro tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 15.30 sore nanti.

Hal itu dikatakan Petugas Pendamping Ibadah Haji (PPIH), Mabrun, menurutnya untuk siang ini seluruh jemaah haji Bojonegoro khususnya kloter 75 tengah beristirahat. Pasalnya, semalam jemaah mabit di Muzdalifah pukul 24.00, kemudian sampai ke Mina pada waktu subuh.

"Dijadwalkan usai istirahat, sore ini jemaah melaksanakan lempar Jumroh Aqobah," terang Mabrun.

Jadwalnya lempar jumroh sore hari dirasa cukup menguntungkan, pasalnya semalam hampir semua jemaah tidak bisa tidur atau istirahat, sehingga pagi ini jemaah bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat.

Terpisah, Kasi Pelaksana Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro, Asyik Syamsul Huda mengatakan hari ini jadwal puncak haji yakni melaksanakan lempar jumroh, untuk hari pertama melaksanakan lempar Jumroh Aqobah.

"Untuk batu kerikil buat lempar jumroh, jamaah telah mengambil batu kerikil itu saat mabit di Muzdalifah," beber Asyik kepada blokBojonegoro.com.

Saat ini Kondisi cuaca di Makkah diperkirakan mencapai 47 hingga 48 derajat, sehingga kondisi cuaca itu bisa terasa terik dan panas, oleh karenanya diharapkan dengan kondisi seperti itu jemaah bisa menjaga kondisi tubuhnya.[saf/lis]

Tag : MABIT, haji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini