Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wabup Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Darussalam

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 August 2019 09:00

Wabup Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Darussalam

Kontributor: Mokhamad Arifin 

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Ta'mir Masjid Agung Darussalam pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M usai mengikuti Salat 'Ied dan khotbah di masjid setempat. 

Hewan kurban berupa sapi tersebut diterima langsung oleh Ketua Ta'mir Masjid Agung Darussalam, KH. Maimun Syafi'i. Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemkab Bojonegoro menyerahkan hewan kurban di 3 tempat berbeda. 

Selain di Masjid Agung Darussalam, juga dilakukan penyerahan hewan kurban oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah di Masjid "Al Muntaha" Desa Banjarejo, Kecamatan Padangan dan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bojonegoro oleh Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito.

"Usai Salat Ied, kemudian dilanjutkan khotbah dan penyerahan hewan qurban oleh Pak Wabup,"ujar Ketua Ta'mir Masjid Agung Darussalam, KH. Maimun Syafi'i.

Sementara hewan kurban yang berhasil dihimpun oleh Masjid Agung Darussalam yaitu sebanyak 6 sapi dan 8 kambing diperoleh dari masyarakat, Ta'mir Masjid, Remaja Masjid (Remas) Darussalam ditambah dari Pemkab Bojonegoro

"Penyembelihan kita lakukan besok, bukan hari ini. Tempat penyembelihannya di utara Masjid Agung Darussalam," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [fin/lis]

Tag : hari raya, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini