09:00 . Inilah Warga yang Dapat Penghargaan di HJB 343 Termasuk Nakes Pencegahan Covid   |   08:00 . 307 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Tambah 300 Orang   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   06:00 . Digelar Berbeda Upcara Hari Jadi Bojonegoro Tetap Patuhi Protokol Kesehatan   |   05:00 . Alhamdulillah, Hasil Testing 86% Negatif Covid 19   |   04:00 . 4 Orang Sembuh, 7 Baru dan 1 Orang Dinyatakan Meninggal   |   20:00 . KPK RI Enggan Berkomentar Terkait Gugatan PI Blok Cepu   |   19:00 . Rapikan Administrasi, Askab PSSI Manfaatkan Teknologi   |   18:30 . Isolasi di Rumah   |   18:00 . Alumni Stikes Rajekwesi Jadi Tenaga Kesehatan di Luar Negeri   |   17:30 . 3 Wajib Lawan Covid   |   17:00 . Hadir di Ruang Sidang PN, Pengunjung Harus Patuhi Prokes   |   16:00 . Semua Menolak Replik Jawaban Tergugat   |   15:00 . Upacara HJB Ke-343 Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan   |   14:00 . 15 Orang Menerima Penghargaan dari Bupati Bojonegoro   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 12 August 2019 11:00

689 Lembaga Pendidikan di Bojonegoro Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

689 Lembaga Pendidikan di Bojonegoro Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Perkembangan zaman, metode pendidikan di madrasah dituntut terus berkembang dengan memberikan kenyamanan  setiap pembelajaran. Meski dalam menerapkan sistem pembelajaran itu terkadang anak-anak belum optimal dalam penerapannya, walaupun begitu, anak-anak tetaplah manusia yang butuh sentuhan untuk memanusiakannya.

Dengan unsur kemanusiaan itulah yang menjadi visi setiap Madrasah baik mulai pendidikan RA hingga MA bisa unggul dalam iman dan takwa, iptek, seni budaya, olahraga, dan berjiwa humanis. Dengan visi tersebut Kemenag Bojonegoro, mendeklarasikan seluruh madrasah yang di Bojonegoro sebagai Madrasah Ramah Anak. Deklarasi itu, dilaksanakan di MAN 1 Bojonegoro, Senin (12/9/2019).

Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengatakan, deklarasi Madrasah Ramah Anak ini karena keprihatinan dengan maraknya kenakalan serta banyaknya kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak, baik di lingkungan sekolah maupum di luar.

"Madrasah Ramah Anak ini, bertujuan untuk memberikan jaminan orangtua terhadap anaknya yang tengah mengenyam pendidikan di Madrasah," terang Syamsuri di hadapan para guru Madrasah se Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawwanah memaparkan, mencegah kekerasan dan kenakalan anak merupakan tanggung jawab bersama, bahkan kenakalan dan kekerasan anak itu dilakukan dilakukan di luar sekolah. Oleh karenanya, Madrasah Ramah Anak ini patut diapresiasi karena bisa mencegah atau mengantisipasi kekerasan anak terjadi dilingkungan madrasah.

"Madrasah Ramah Anak, salah satu cara untuk  menekan angka kekerasan pada anak," beber Bu Anna, sapaan Bupati Bojonegoro.

Lanjut Bu Anna, kekerasan atau kenakalan itu bisa dicegah dengan adanya pemahaman akan kesadaran dari diri sendiri serta mengantisipasi penggunaan ITE kepada secara efektif, sehingga dengan penggunaan ITE secara efektif maka perilaku anak-anak akan terbangun baik.

Kegiatan deklarasi madrasah ramah anak ini dihadiri Bupati Bojonegoro beserta Forkompimda, Kapolres dan Dandim 0813 Bojonegoro, Kasubdit Bidang Kurikulum Pendma Kemenag RI, Plt Kakemenag Provinsi Jatim, Deputi SRA Bojonegoro, serta Kepala RA hingga Kepala MA se Kabupaten Bojonegoro. Total ada 689 lembaga pendidikan mulai RA hingga MA yang mengikuti deklarasi Madrasah Ramah Anak. [saf/ito]

 

Tag : Madrasah, ramah, anak, kemenag, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat