Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 12 August 2019 16:00

Ha...Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu per Kilogram

Ha...Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu per Kilogram

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Sejumlah pedagang bumbu dapur di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bojonegoro terus mengeluhkan harga cabai yang kian melambung sejak hampir satu bulan terakhir. Seperti yang terjadi di Pasar Kota, harga cabai kini tembus Rp90.000 per kilogram.

"Harga cabai naik lagi, hari ini tembus Rp90.000 per kilogram," ujar Wati, salah satu pedagang kebutuhan pokok di Pasar Kota.

Dikatakan, harga tersebut naik mulai hari ini, Senin (12/8/2019). Nominal harga cabai tersebut berlaku di dua produk cabai yang dijualnya, yakni cabai rawit dan cabai merah keriting.

Ia menduga kenaikan ini dipicu karena kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, sehingga menjadikan petani cabai gagal panen dan stok cabai kian hari semakin menipis.

"Naik Rp30.000, harga sebelumnya Rp 60.000 per kilogramnya," tambahnya kepada blokBojonegoro.com

Selain Wati, seorang pedagang lain di Pasar Sumberrejo yakni Marni, juga mengatakan hal senada. Harga cabai di pasar Kecamatan Sumberrejo rata-rata juga ikut naik Rp90.000 per kilogram.

Dirinya mengeluhkan kenaikan harga cabai yang terus meroket ini, pasalnya dengan harga sebelumnya Rp60.000 pembeli sudah mengalami penyusutan, apalagi saat ini.

"Hari ini saja baru terjual lima kilogram, itu pun yang membeli pedagang makanan semua," bebernya. [lin/lis]

 

 

Tag : Harga, cabai


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini