Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kuliah Kerja Nyata, Begini Kegiatan Mahasiswa di Desa Kedaton

blokbojonegoro.com | Monday, 12 August 2019 20:00

Kuliah Kerja Nyata, Begini Kegiatan Mahasiswa di Desa Kedaton

Pengirim: Alif Mustofa

blokBojonegoro.com - Sebanyak 39 mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, mulai Kamis (8/8/2019) kemarin.

Didampingi Kepala Desa Kedaton, Hariyanto, puluhan mahasiswa itu melakukan kerja sosial di antaranya membersihkan pekarangan desa, selokan desa dan perbaikan jalan untuk menciptakan kebersihan, kenyamanan dan keindahan wilayah tersebut.

Koordinator kegiatan KKN Kelompok 7, Faridho Ma'arij merasa senang, lantaran puluhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan di wilayah Desa Kedaton sangat berperan aktif berkat dukungan dari Karang Taruna dan masyarakat sekitar.

“Tujuan dari kegiatan ini mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana semangat pengabdian benar-benar kita jalankan, serta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan," kata Faridho.

Selain kerja bakti, KKN Kelompok 7 ini juga turut serta mensupport kegiatan HUT RI ke 74 selama satu bulan penuh di Desa Kedaton. "Kegiatan kami selama satu bulan terbagi di setiap bidang, di antaranya pendampingan pandai besi melalui BUMDes, program edukasi dan kerja sosial," imbuhnya.

Kepala Desa Kedaton, Hariyanto mengapresiasi puluhan mahasiswa yang telah membantu membersihkan wilayah Desa Kedaton. "Saya mewakili masyarakat Desa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN di sini, semoga KKN di Desa Kedaton pada bulan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,"harapnya. [ito]

Tag : kkn, mahasiswa, kedaton, kapas, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini