21:00 . Anggota DPR RI Ini Semprot Disinfektan dan Santuni Masyarakat   |   21:00 . Giliran Santri Lirboyo Kediri Pulang   |   20:00 . Pandemi Covid-19, Besok Bupati Lantik Calon Kades Terpilih Melalui Video Conference   |   19:00 . Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemerintah Luncurkan Aplikasi 10 Rumah Aman   |   18:00 . Pemkab Tetapkan Perpanjangan Status KLB Non Alam Hingga 29 Mei 2020   |   17:00 . 7 ODP Baru, 2 Selesai Dalam Pemantauan   |   16:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Paket Bantuan   |   15:00 . 112 Santri Lirboyo Kediri Pulang Kampung   |   14:00 . Pemuda Kedungadem, Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Rumahnya   |   13:00 . Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor   |   12:00 . Hujan dan Derasnya Air Kali Kedung, Jembatan di Kedungbondo Ambrol   |   11:00 . Kabar Baik, ODP di Bojonegoro Tinggal 44 Orang   |   10:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ramai-ramai Batalkan Tiket   |   09:00 . Lawan Corona, Fatayat NU Kanor Khotmil Quran Online   |   08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |  
Wed, 01 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 12 August 2019 14:30

Masak Air Ditinggal ke Tetangga, 2 Rumah Terbakar

Masak Air Ditinggal ke Tetangga, 2 Rumah Terbakar

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, kali ini kebakaran melalap dua rumah di Dusun Saban, Desa Turigede RT 11 RW 02, Kecamatan Kepohbaru. Kebakaran terjadi diduga saat pemilik rumah memasak air yang kemudian ditinggal pergi ke rumah tetangga.

Informasi yang diperoleh blokBojonegoro.com menyebutkan, kebakaran tersebut berlangsung sekitar pukul 10.49 WIB. Ketika itu istri Sapar (60) pemilik rumah, awalnya memasak air di tunggku yang terbuat dari kayu. Setelah api menyala, istri Sapar pun meninggalkan dapur  untuk pergi ke rumah tetangga.

Namun beberapa saat kemudian, tanpa diduga api sudah membesar dan menjalar ke dinding rumah. Bahkan kobaran api pun merembet kerumah tetangga Sapar, yaitu Basir (52).

Dengan kobaran api yang semakin sulit dikendalikan, warga akhirnya segera melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Baureno pada pukul 11.16 WIB. Tak lama kemudian 3 unit mobil Damkar dari Kecamatan Baureno dan Kota langsung melakukan upaya pemadaman.

Setelah berjuang selama beberapa menit di tengah api yang terus membesar, sekitar pukul 12.15 WIB akhirnya api dapat benar-benar dipadamkan, sebelum terus meluas ke bangunan sekitarnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp50 juta. Lokasi jalan yang sempit dan bergelombang menjadikan petugas sedikit kesulitan untuk menjinakan sijago merah.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno menjelaskan, kerugian ditaksir mencapai 50 juta, untuk rumah keluarga Sapar merugi sebanyak 30 juta.

"Llantaran 10 zak gabah dan rumah kayu berukuran 6X10 meter ludes terbakar. Sedangkan rumah Bapak Basir merugi 20 juta, lantaran 20 persen rumahnya dengan ukuran 20x8 yang meliputi dinding rumah dan lemari ikut terbakar," jelas Sukirno.[din/ito]

Tag : kebakaran, turigede, kepohbaru


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat