15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid-19   |   14:00 . UN Ditiadakan, Kelulusan Siswa Diserahkan Sekolah   |   13:00 . Dampak Corona, Swalayan Sepi Pengunjung   |   12:00 . Aparat Gabungan Periksa Warga Pendatang di Wilayah Perbatasan   |   11:00 . Dampak Corona Permintaan Masker Kain Melonjak   |   09:00 . Hasil Tes Kesehatan PDP Butuh Waktu Seminggu   |   08:00 . Ketua PKK Desa Tulungagung Beri Sosialisasi Pencegahan COVID-19   |   07:00 . Pandemi Corona, Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh   |   06:00 . Unik, Bilik Sterilisasi Ala Pemuda Tanggungan   |   22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |   19:00 . Warga Bojonegoro Bekerja di Daerah Zona Merah, Ikuti Aturan ini   |   18:00 . Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 13 August 2019 15:00

Antisipasi Kenalakan Remaja, Polres Berikan Penyuluhan

Antisipasi Kenalakan Remaja, Polres Berikan Penyuluhan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kenakalan remaja saat ini memang cukup memprihatikan di Bojonegoro, terlebih beberapa waktu lalu sejumlah remaja diamankan pihak kepolisian, telah mengaman puluhan remaja yang hendak melakukan aksi balap liar. Kasus tersebut merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja.

Tidak hanya kenakalan remaja, hoax atau menebar berita bohong juga menjadi tujuan utama dalam memberantas semuanya. Guna memberikan pemahaman itu, ratusan siswa dari 15 SMA/SMK diberikan pemahaman untuk memerangi itu, yang digelar di SMKN 4 Bojonegoro, Selasa (13/8/2019).

Kapolres Bojonegoro melalui Kabag Rem, Polres Bojonegoro, AKP M Nur Djzaeni mengungkapkan, kenakalan remaja di Bojonegoro harus segera ditangani, pasalnya, remaja merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibina dan diarahkan dengan baik.

"Selain kenakalan remaja, hoax juga arus diperangi bersama karena bisa menyesatkan semua orang," tambahnya.

Dirinya mencontohkan beberapa contoh kasus tentang dampak negatif orang-orang yang menyebarkan berita hoax, yang bisa menyesatkan banyak orang terutama dampak secara psikologis, seperti kasus adamya berita hoax adanya bom di sebuah mall yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ingat, penyebaran berita hoax dapat diancam 6 tahun penjara, karena melanggar Pasal 28 ayat 1 UU ITE," bebernya.

Terpisah, Kepala SMKN 4 Bojonegoro, Edy Yusuf mengungkapkan ratusan siswa yang ikut dalam kegiatan ini diharapkan menjadi pioner pelopor bagi sekolah masing-masing untuk bisa mencegah kenakalan remaja dan memerangi berita hoax.

"Seluruh siswa, bisa turut memerangi pemasalahan kenakalan dan hoax di Bojonegoro," terang Edy sapaan akrabnya.

Diharapkan dengan diadakan sosialisasi tersebut agar para pelajar jangan sampai menjadi bagian pelaku berita bohong (hoax), penyebar atau pun korban dari berita hoax tersebut, pasalnya seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi bisa mengakibatkan informasi tentang berita hoax di masyarakat semakin cepat menyebar.

"Dengan kondisi tersebut menuntut kepada semua siswa atau pelajar untuk memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghentikan hoax agar tidak menyebar," tutup Edy.[saf/ito]

Tag : kenakalan, remaja, bojonegoro, polres


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat