19:00 . Penerima Beasiswa Banyu Urip Gelar Pertemuan Online   |   18:00 . Tangkal Radikalisme, Kodim Bojonegoro Gelar Komsos   |   17:00 . Produksi Tas Hingga Baju Kanvas Trendi, Laba Menakjubkan   |   16:00 . Melihat Lebih Dekat Kerajinan Anyaman Bambu di Mulyorejo   |   15:00 . Hari Pertama Peserta Rapid Test Masyarakat Umum Capai 33 Orang   |   14:00 . Warga Mulyorejo Sulap Pelepah Pisang Jadi Kerajinan   |   13:00 . Yummy...! Nasi Bakar Aneka Isi Ada di Kafe Ini   |   12:00 . Berkeliaran dan Masuk Rumah Warga, Ular Pyton Ditangkap   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   23:00 . Ibu-ibu di Lokasi TMMD Imbangan Diberikan Pelatihan Pembuatan Jamu   |   22:00 . 8 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19   |   21:30 . Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Layanan Rapid Tes Gratis   |   21:00 . PMI Bojonegoro Edukasi Santri Cara Hindari Covid   |   20:30 . Sakit Jantung, Seminggu Lalu Dirujuk ke Surabaya   |   20:00 . Agar Berjalan Sesuai Target, 3 Hal ini Tidak Sampai Terulang   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 13 August 2019 15:00

Antisipasi Kenalakan Remaja, Polres Berikan Penyuluhan

Antisipasi Kenalakan Remaja, Polres Berikan Penyuluhan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kenakalan remaja saat ini memang cukup memprihatikan di Bojonegoro, terlebih beberapa waktu lalu sejumlah remaja diamankan pihak kepolisian, telah mengaman puluhan remaja yang hendak melakukan aksi balap liar. Kasus tersebut merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja.

Tidak hanya kenakalan remaja, hoax atau menebar berita bohong juga menjadi tujuan utama dalam memberantas semuanya. Guna memberikan pemahaman itu, ratusan siswa dari 15 SMA/SMK diberikan pemahaman untuk memerangi itu, yang digelar di SMKN 4 Bojonegoro, Selasa (13/8/2019).

Kapolres Bojonegoro melalui Kabag Rem, Polres Bojonegoro, AKP M Nur Djzaeni mengungkapkan, kenakalan remaja di Bojonegoro harus segera ditangani, pasalnya, remaja merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibina dan diarahkan dengan baik.

"Selain kenakalan remaja, hoax juga arus diperangi bersama karena bisa menyesatkan semua orang," tambahnya.

Dirinya mencontohkan beberapa contoh kasus tentang dampak negatif orang-orang yang menyebarkan berita hoax, yang bisa menyesatkan banyak orang terutama dampak secara psikologis, seperti kasus adamya berita hoax adanya bom di sebuah mall yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ingat, penyebaran berita hoax dapat diancam 6 tahun penjara, karena melanggar Pasal 28 ayat 1 UU ITE," bebernya.

Terpisah, Kepala SMKN 4 Bojonegoro, Edy Yusuf mengungkapkan ratusan siswa yang ikut dalam kegiatan ini diharapkan menjadi pioner pelopor bagi sekolah masing-masing untuk bisa mencegah kenakalan remaja dan memerangi berita hoax.

"Seluruh siswa, bisa turut memerangi pemasalahan kenakalan dan hoax di Bojonegoro," terang Edy sapaan akrabnya.

Diharapkan dengan diadakan sosialisasi tersebut agar para pelajar jangan sampai menjadi bagian pelaku berita bohong (hoax), penyebar atau pun korban dari berita hoax tersebut, pasalnya seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi bisa mengakibatkan informasi tentang berita hoax di masyarakat semakin cepat menyebar.

"Dengan kondisi tersebut menuntut kepada semua siswa atau pelajar untuk memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghentikan hoax agar tidak menyebar," tutup Edy.[saf/ito]

Tag : kenakalan, remaja, bojonegoro, polres


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat