Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

33 siswa Bojonegoro, Ikuti KSM Provinsi Di Malang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 August 2019 18:00

33 siswa Bojonegoro, Ikuti KSM Provinsi Di Malang

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan siswa mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA) mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kota Malang, selama dua hari yang dimulai Rabu (14/8/2019) ini dan Kamis (14/8/2019) besok.

"Total ada 33 siswa yang mengikuti KSM Provinsi di Kota Malang," kata Ketua Koordinator KSM Bojonegoro, Kamid.

Kamid mengungkapkan, persiapan keikutsertaan di KSM Provinsi ini telah dilakukan sejak awal tahun 2019 lalu, dengan memberikan bimbingan pembinaan kepada para siswa mulai pemantapan materi, try out hingga latihan soal.

"Dari sekian mapel yang diikuti, ada beberapa Mapel yang diprediksi dapat meraih juara yakni Mapel Matematika untuk jenjang MA dan IPA untuk jenjang MI dan MTs," terang Kamid kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Bojonegoro, Abdul Wachid mengatakan siswa yang dikirim yang mengikuti KSM provinsi ini merupakan siswa terbaik yang mempunyai kemampuan dan menjadi juara pada KSM Kabupaten Bojonegoro.

"Jadi siswa yang ikut KSM provinsi ini merupakan juara pada KSM Kabupaten lalu," terang Wachid sapaan akrabnya.

Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan pada KSM Provinsi, diharapkan siswa yang ikut bertanding bisa mempersembahkan prestasi sekaligus membawa nama baik Bojonegoro. Keyakinan bisa membawa nama baik dan prestasi itu pada peserta KSM mapel Matematika ditingkat MA.[Saf/]

Tag : ksm, madrasah, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini