15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Youth Funtastic Journey, Kenalkan Budaya dan Tradisi bagi Generasi di Luar Negeri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 August 2019 22:00

Youth Funtastic Journey, Kenalkan Budaya dan Tradisi bagi Generasi di Luar Negeri

Pengirim: Mr. Ari

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya melestarikan serta memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi bangsa yang sudah lama hidup dan tinggal di Luar Negeri dilaksanakan program Youth Funtastic Journey. Acara  ini diikuti Indonesian diaspora (warga Indonesia yang tinggal di luar negeri), karena sudah menetap di luar negeri cukup lama sehingga banyak di antaranya yang belum mengenal budaya dan sejarah negara asalnya. 

“Peserta yang ikut kegiatan ini berasal dari Qatar, Amerika, Malaysia. Orangtua mereka adalah warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri, kebanyakan di sektor pertambangan. Orangtua mengikutkan kegiatan ini agar anak mereka juga tetap mengenal Indonesia meskipun sekarang tinggal di luar negeri,” ujar salah satu mentor kegiatan yang juga salah satu dosen dari Akes Rajekwesi Bojonegoro, Agus Ari Afandi.

Ditambahkan, sebelum dipilih sebagai mentor dilakukan seleksi terlebih dulu. Salah satu syarat mentor memang harus psikolog dan mampu berkomunikasi Bahasa Inggris, karena peserta adalah siswa di sekolah internasional yang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. “Tugas mentor selain memandu juga melakukan observasi psikologis pada para peserta. Di akhir kegiatan akan ada laporan pemeriksaan psikologis yang bisa diberikan kepada orangtua mereka,” imbuhnya.

Kali ini acara Youth Funtastic Journey bertemakan ‘The Hero Within Journey to Allah, Soul, and Homeland,’ yang digelar di Surabaya dan Malang. 

Ada tiga tema utama kegiatan, yang pertama adalah mengenalkan keindahan alam Indonesia sebagai karunia Allah dengan mengunjungi Gunung Bromo, Air Terjun Coban Rondo. Selain itu peserta juga dikenalkan tentang kearifan budaya lokal masyarakat dengan mengunjungi desa wisata Pujon Kidul, bersih kali di Bumiaji, dan kampung Jodipan di Malang. 

“Yang ketiga adalah mengenalkan sejarah Indonesia dengan mengunjungi tugu pahlawan, museum 10 November di Surabaya, dan markas Legiun Veteran Republik Indonesia.[ar] 

 

 

Tag : generasi, bangsa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat