Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Permintaan Darah Meningkat, PMI Giatkan Mobil Donor

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 August 2019 08:00

Permintaan Darah Meningkat, PMI Giatkan Mobil Donor *Siswa SMKN 5 Bojonegoro aktif melakukan donor darah rutin.

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Tingginya permintaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro bulan Juli lalu, membuat UTD PMI Kabupeten Bojonegoro lebih menggiatkan mobil donor darah keliling di bulan Agustus ini.

Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) atau Humas UTD PMI Kabupaten Bojonegoro, Very mengatakan, bulan Juli lalu ada peningkatan permintaan darah dibanding bulan-bulan sebelumnya.

"Bulan Juli permintaan mencapai 2.000 kantong darah dari penerimaan 2.150 kantong, alhamdulillah, stok kita masih cukup untuk memenuhi permintaan yang besar," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Masih terang Very, usaha yang UTD PMI Bojonegoro lakukan yaitu dengan cara memberi tahu koordinator darah di tempat-tempat yang sudah waktunya donor darah, dan PMI akan langsung mengirimkan mobil donor darah keliling sesuai jadwal yang diajukan.

pmi-bjn

"Ya kita lebih aktif menghubungi mereka, kalau sudah kita ingatkan biasanya mereka segera konfirmasi ke kita dan menjadwalkan donor," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, sejauh ini UTD PMI Kabupaten Bojonegoro sudah memiliki grup koordinator dan setiap kegiatan akan terpantau, baik di sekolah, instansi, desa, atau pun organisasi.

"Kalau di desa atau kelompok yang ingin mengadakan donor kita siapkan tenaga, kalaupun minta sosialisasi dulu kita juga siap," pungkasnya. [aim/mu]

Tag : donor darah, utp pmi, darah, donor, pmi bojonegoro, darah pmi bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini