12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Syekhermania Hanyut Bersalawat Bersama Habib Syech

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 August 2019 21:00

Syekhermania Hanyut Bersalawat Bersama Habib Syech

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Al-Birru Pertiwi bersalawat bersama Habib Syech kembali digelar dih alaman masjid yang berada di Desa/Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro ini, Kamis (15/8/2019) malam. Ribuan umat Islam yang malam ini berpakaian serba putih, memenuhi seluruh sudut halaman masjid berkubah emas ini.

Teriakan massa menggemuruh, saat rombongan Habib Syech naik ke atas panggung bersama dengan Pendiri masjid Al-Birru, Supramu Santoso, Kapolres Bojonegoro, AKP Ari Fadli, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB itu sudah dipadati jamaah sejak sore hari menjelang magrib. Tidak sedikit di antara mereka sudah mempersiapkan bekal dengan membawa makan dan peralatan sendiri, termasuk bendera majelis taklim, organisasi-organisasi pemuda Islam, Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, Pondok Pesantren, dan pernak-pernik atribut Syekhermania (sebutan fans Habib Syech).

Menurut Pendiri Masjid Al Birru Pertiwi, Pramu Santoso, gema salawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh pengurus masjid Al Birru Pertiwi.

Selain untuk menyambut HUT RI Ke 74 tahun, salawat kebangsaan tersebut sekaligus bentuk doa bersama untuk mendoakan keselamatan bangsa agar terhindar dari marabahaya dan pertikaian antar sesama.

"Semoga bangsanya, rakyatnya istiqomah beragama dan pemimpinya amanah semua," jelas pria 71 tahun tersebut.

Teriakan massa dalam majelis ini kembali histeris saat Habib Syekh mulai memimpin pembacaan selawat Nabi. Para jamaah sangat antusias mengumandangkan selawat, puji-pujian, dan doa kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan spontan ribuan jamaah langsung hanyut dan larut dalam lantunan selawat yang diiringi grup selawat Ahbabul Musthofa.

Hampir semua jamaah mulai dari tua, muda, remaja hingga anak-anak juga ikut melantunkan selawat, puji-pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW. Sesekali mereka juga melambaikan tangan dan mengibarkan atribut bendera Syekhermania sambil melantunkan selawat nabi. Tanpa dikomando, mereka serentak mengikuti rampak irama hadrah selawat yang dipimpin oleh Habib Syech.

Ribuan jamaah yang memenuhi halaman masjid Al-Birru Pertiwi itu tidak hanya datang dari Bojonegoro. Mereka juga datang sendiri dari berbagai penjuru, seperti dari Kabupaten Tuban, Lamongan, Nganjuk, Ngawi dan Jawa Tengah. Mereka datang tanpa diundang, karena telah mendapat informasi jadwal majelis salawat Habib Syech.

"Saya sudah empat kali datang ke Bojonegoro, tiga kali di Masjid Al-Birru dan satu kali di Alun-alun Bojonegoro untuk  bersalawat," ujar Habib Syech.

Dalam Kesempatan tersebut, Habib Syech berpesan kepada para jamaah untuk selalu membaca sholawat nabi. Serta mengajak selalu menjaga akhlaq.

Pantauan blokBojonegoro.com, even akbar bertajuk 'Doa dan Sholawat Kebangsaan'  benar-benar mengundang perhatian jamaah. Seluruh penjuru halaman dipenuhi jamaah yang berpakian serba putih. Kedatangan jamaah menuju lokasi acara mulai mengalir sejak sore tadi. Menjelang salat Magrib kawasan halaman masjid pun mulai dipenuhi warga yang berasal dari berbagai daerah ini.[din/ito]

Tag : habib, syech, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat