Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Pekan Jualan, Pedagang Umbul-umbul Kantongi Rp30 Juta

blokbojonegoro.com | Friday, 16 August 2019 08:00

Tiga Pekan Jualan, Pedagang Umbul-umbul Kantongi Rp30 Juta

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Memasuki H-1 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun, Sabtu (17/8/2019), pedagang umbul-umbul yang berjualan di tepi jalan raya Bojonegoro-Surabaya mulai berkemas untuk kembali ke kotanya masing-masing.

Seperti diketahui para pedagang umbul-umbul datang dari luar kota, mengais rezeki di bulan kemerdekaan dengan cara berjualan umbul-umbul di Kota Ledre.

"Ini sudah mulai kemas-kemas untuk balik ke kampung halaman," kata Asep, salah satu penjual umbul-umbul rantau di Bojonegoro.

Dikatakan oleh Asep, bahwa dirinya berjualan umbul-umbul kurang lebih selama tiga pekan. Seperti tahun-tahun sebelumnya setelah 17 Agustus, ia dan rekan-rekannya akan kembali ke kota masing-masing dengan membawa omzet jutaan rupiah yang telah didapat.

"Selama tiga pekan saya dapat mengantongi Rp30 juta. Ya alhamdulillah, sudah sesuai target," bebernya, Jumat (16/8/2019).

Senada, Zaenal penjual umbul-umbul lain juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya bulan Agustus tahun ini seakan menjadi bulan penuh berkah, dikarenakan dirinya dapat meraup untung lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya baru tiga tahun menggeluti usaha jual umbul-umbul ini. Dari tahun sebelumnya, omzet tahun ini meningkat 20%," jelasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/mu]

Tag : pedagang, hut ri, penjual bendera, penjual umbul-umbul



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini