Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPRD Bojonegoro 2019-2024

Golkar Sepakat Usulkan Mitro'atin Jadi Pimpinan DPRD

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 August 2019 09:00

Golkar Sepakat Usulkan Mitro'atin Jadi Pimpinan DPRD

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Mendekati pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro 2019-2024, partai politik (Parpol) yang mendapat jatah kursi pimpinan masih merapatkan barisan. Seperti halnya DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro yang menyepakati Mitro'atin menjadi pimpinan DPRD Bojonegoro, untuk diusulkan ke DPP partai beringin.

Dimungkinkan Selain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menduduki ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, juga ada partai Golkar dan Partai Gerindra. Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin menjelaskan, Golkar mendapatkan jatah pimpinan DPRD, mekanisme untuk mengajukan pimpinan itu harus diplenokan, hal itu sudah ada aturan berdasarkan Rapimnas partai.

Sehingga dalam rapat pleno dipimpin pengurus satu tingkat di atasnya yakni DPD I Partai Golkar Jawa Timur. "Makanya kemarin kita mengumpulkan pengurus termasuk PK (Pengurus Kecamatan) dan kita semua undang untuk menentukan nama pimpinan DPRD dari Golkar," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Dalam rapat pleno dihadiri langsung sekretaris dan wakil ketua bidang organisiasi DPD I Partai Golkar Jawa Timur, termasuk seluruh jajaran pengurus dari DPD 1 Jatim. Pada saat pleno ditawarkan dengan kriteria-kriteria untuk menjadi pimpinan DPRD.

"Untuk ketua DPD itu segala prioritas dan  suara terbanyak dari hasil pleno kemarin memunculkan satu nama saya dan sudah disetujui DPD I Jawa Timur," terang Bu Mit yang juga mantan ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, kriteria lainnya pimpinan DPRD yang diusulkan itu sudah menjabat DPRD. Tetapi mekanismenya harus ada pendamping, maka yang mendampingi sesuai dengan kriteria di atas yakni Pak Sigit Kushariyanto menjabat wakil ketua dan Ibu Wahyuni Susilowati selaku sekretaris.

"InsyaAllah diagendakan penetapan DPP akan dilakukan secepatnya, karena tanggal 25 Agustus nanti semua harus sudah selesai, dan akan segera mengirimkan untuk mendapatkan SK," ungkap politisi perempuan asal Kecamatan Tambakrejo itu.

Ditambahkan, untuk Partai Golkar tetap mendukung Pemkab, asalkan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Termasuk akan berjuang untuk masyarakat yaitu Jamkesda dan program-program lainnya. "Saya siap untuk diamanahi partai untuk berjuang dengan masyarakat," pungkasnya saat disinggung kesiapannya diamanahi pimpinan DPRD oleh partai beringin. [zid/mu]

Tag : golkar, pimpinan dprd, dprd bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini