17:00 . Silaturahim IHM NU Kecamatan Kanor, Dihadiri 10.000 Anggota   |   16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 17 August 2019 11:00

HUT RI Ke-74

Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera

Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Banyak cara warga Indonesia untuk mengekspresikan semangat juangnya saat momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Harapan Bojonegoro.

Sekolah yang terletak di Jalan Rajekwesi No.59 A/B, Perak Bojonegoro ini memperingati 17 Agustus dengan menggelar upacara bersama orang tua siswa.

Uniknya, baik orang tua dan para siswanya memakai baju profesi pekerjaan yang ada di Indonesia, mulai dari Dokter, Polisi, Tentara, Ustadz, Petani, Guru, Dosen, Tukang Parkir, Sinden dan ada juga yang memakai baju adat jawa.

"Jumlah yang ikut upacara ada 309 peserta, terdiri dari 27 guru, 141 siswa dan 141 orang tua," ungkap Kepala Sekolah SLB Putra Harapan, Nanang Nasrulloh.

Upacara yang dilakukan Sabtu 17 agustus 2019 ini, bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, mengenang para pejuang kemerdekaan. Selain itu, tujuan lain dari diadakannya upacara bendera adalah menunjukan bahwa walaupun berbeda profesi, adat istiadat maupun agama tetap satu bangsa, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nanang juga berpesan, agar anak didiknya lebih cinta terhadap negara dan tanah air, serta mengetahui bahwa pengorbanan para pejuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia tidaklah mudah, sehingga harus tetap menjaga dan meneruskan cita-cita para pahlawan.

"Yang paling penting adalah bisa mengetahui dan menghargai perbedaan yang ada di Indonesia, baik dari perbedaan budaya, profesi dan lain sebagainya," imbuh Nanang Nasrulloh.

Tak berhenti disitu saja, setelah menggelar upacara, siswa-siswi juga diajak karnaval dengan berkeliling di komplek sekolah. Bahkan, para peserta juga membagikan bendera merah putih kecil kepada masyarakat yang berada di taman Rajekwesi. [din/rom]

Tag : HUT RI, KEMERDEKAAN, UPACARA, SLB PUTRA HARAPAN


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat