18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |   17:00 . As Roda Belakang Mobil Dump Truk Patah, Lalu Lintas Tersendat   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Lantik Organisasi Kemahasiswaan   |   15:00 . Punya Harga Jual Tinggi Dibalik Limbah Tanaman Kedelai   |   12:00 . Zakat Upaya Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin   |   11:00 . Sempat Viral di Medsos, Kakek Pengemis Diamankan Satpol PP   |   10:00 . Diantar Keluarga untuk Mengemis, Seorang Kakek dan Wanita Muda Ditangkap?   |   09:00 . Fuul: Kampus Ungu Bersholawat Bareng Gus Azmi   |   08:00 . Ditinggal Nonton Hiburan, Rumah di Ngasem Terbakar   |   07:00 . Waspada Bila Anak Tampak Begitu Lamban dan Mudah Jatuh   |   21:00 . Bus Baru Pemkab Bojonegoro Khusus untuk Pelayanan dan Sosial   |   20:00 . Live: Kampus Ungu Bersholawat Bersama Gus Azmi   |   19:00 . Kader Baureno Nahkodai PDPM Bojonegoro   |   18:00 . Diduga Kelelahan, Staf Perhutani Ditemukan Meninggal Dunia   |   17:00 . Bus Baru Pemkab, Bupati: Untuk Pelayanan dan Sosial   |  
Mon, 16 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 18 August 2019 18:00

Gerakan IPNU IPPNU Masuk Sekolah Naungan Ma'arif di Bojonegoro Disepakati

Gerakan IPNU IPPNU Masuk Sekolah Naungan Ma'arif di Bojonegoro Disepakati

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Masih dalam momentum kemerdekaan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Bojonegoro mengadakan MoU dengan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU dan Perguru (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bojonegoro, Minggu (18/8/2019).

Acara yang MoU yang dihelat sebelum dilakukan Rakercab (Rapat Kerja Cabang) II, untuk menyusun agenda dalam satu tahun terakhir di Aula LP Ma'arif NU tersebut menyepakati nota kesepahaman tentang gerakan IPNU IPPNU masuk sekolah-sekolah naungan ma'arif yang ditanda tangani oleh PC IPNU IPPNU Bojonegoro, PC LP Ma'arif NU Bojonegoro dan juga PC Pergunu Bojonegoro.

"Kami berharap adanya MoU ini bisa bersinergi lebih baik lagi dengan stakholder pendidikan," Terang Ketua PC IPNU Bojonegoro, M. Sukron Bajuri didampingi Ketua PC IPPNU Bojonegoro, Nurul Afifah.

Selanjutnya ia mengatakan, yang akan dilakukan adalah menyatukan Visi dengan Pimpinan Anak Cabang di tingkat kecamatan dan Ranting di desa-desa, serta komisariat sekolah dan pesantren.

Untuk membawa pelajar di Bojonegoro lebih produktif dan inovatif. Kegiatan ini dibarengi dengan Student Millenial Summit yang mendatangkan narasumber dari LP Ma'arif, Pergunu dan Kodim Bojonegoro, yang diikuti pengurus dan 100 pelajar dari sekolah, kampus, dan pesantren.

"Kita IPNU dan IPPNU sebagai anaknya NU harus menjaga NKRI, dan tetaplah berakhlakul karimah," tegas Sekretaris LP Ma'arif NU, Khudori, yang menjadi salah satu narasumber.

Sementara itu Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Suko Maulana, juga sangat mendukung inisiasi ini, Ia berharap pelajar NU bisa mengawal sekolah sekaligus menanam rasa nasionalisme.

"Zaman sekarang, pelajar tidak lepas dari pengaruh gadget, memang ada positifnya, tapi ia sangatlah berbahaya, perang sekarang bukan lagi fisik tapi proxy war," pesannya.

Menurut sekretaris Pergunu, Mariyadi, IPNU IPPNU adalah candradimukanya pengkaderan NU di tingkat pelajar, dan pendidikan tinggi setelahnya juga penting untuk melatih mental menjadi pembicara di depan umum.

"Pemuda sekarang lebih mudah menjadi kaya dengan gadget, namun harus tetap santun dan disiplin," ujar Sekretaris Pergunu Tersebut. [aim/ito]

Tag : Ipnu, ippnu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat