17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   09:00 . Percepat Pemerataan Pembangunan, Sentuh Wilayah Pinggiran   |   08:00 . PDKB, Polres dan PPA Kanor Gelar Bakti Sosial untuk Disabilitas   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 18 August 2019 18:00

Gerakan IPNU IPPNU Masuk Sekolah Naungan Ma'arif di Bojonegoro Disepakati

Gerakan IPNU IPPNU Masuk Sekolah Naungan Ma'arif di Bojonegoro Disepakati

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Masih dalam momentum kemerdekaan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Bojonegoro mengadakan MoU dengan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU dan Perguru (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bojonegoro, Minggu (18/8/2019).

Acara yang MoU yang dihelat sebelum dilakukan Rakercab (Rapat Kerja Cabang) II, untuk menyusun agenda dalam satu tahun terakhir di Aula LP Ma'arif NU tersebut menyepakati nota kesepahaman tentang gerakan IPNU IPPNU masuk sekolah-sekolah naungan ma'arif yang ditanda tangani oleh PC IPNU IPPNU Bojonegoro, PC LP Ma'arif NU Bojonegoro dan juga PC Pergunu Bojonegoro.

"Kami berharap adanya MoU ini bisa bersinergi lebih baik lagi dengan stakholder pendidikan," Terang Ketua PC IPNU Bojonegoro, M. Sukron Bajuri didampingi Ketua PC IPPNU Bojonegoro, Nurul Afifah.

Selanjutnya ia mengatakan, yang akan dilakukan adalah menyatukan Visi dengan Pimpinan Anak Cabang di tingkat kecamatan dan Ranting di desa-desa, serta komisariat sekolah dan pesantren.

Untuk membawa pelajar di Bojonegoro lebih produktif dan inovatif. Kegiatan ini dibarengi dengan Student Millenial Summit yang mendatangkan narasumber dari LP Ma'arif, Pergunu dan Kodim Bojonegoro, yang diikuti pengurus dan 100 pelajar dari sekolah, kampus, dan pesantren.

"Kita IPNU dan IPPNU sebagai anaknya NU harus menjaga NKRI, dan tetaplah berakhlakul karimah," tegas Sekretaris LP Ma'arif NU, Khudori, yang menjadi salah satu narasumber.

Sementara itu Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Suko Maulana, juga sangat mendukung inisiasi ini, Ia berharap pelajar NU bisa mengawal sekolah sekaligus menanam rasa nasionalisme.

"Zaman sekarang, pelajar tidak lepas dari pengaruh gadget, memang ada positifnya, tapi ia sangatlah berbahaya, perang sekarang bukan lagi fisik tapi proxy war," pesannya.

Menurut sekretaris Pergunu, Mariyadi, IPNU IPPNU adalah candradimukanya pengkaderan NU di tingkat pelajar, dan pendidikan tinggi setelahnya juga penting untuk melatih mental menjadi pembicara di depan umum.

"Pemuda sekarang lebih mudah menjadi kaya dengan gadget, namun harus tetap santun dan disiplin," ujar Sekretaris Pergunu Tersebut. [aim/ito]

Tag : Ipnu, ippnu


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat