Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Guru TPQ Berkualitas, TPQ An-Nahdliyah Sumberrejo Luncurkan Progam PG TPQ

blokbojonegoro.com | Sunday, 18 August 2019 21:00

Siapkan Guru TPQ Berkualitas, TPQ An-Nahdliyah Sumberrejo Luncurkan Progam PG TPQ

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Untuk mendidik dan menyiapkan guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) yang berkualitas, Kortan TPQ An Nahdliyah Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, meluncurkan program Pendidikan Guru TPQ An-Nahdliyah.

Kegiatan yang diadakan di Auditorium MINU Sumberrejo, Minggu (18/8/2019), turut dihadiri Kepala seksi PD Pontren Kemenag Bojonegoro, Abdullah Hafid, Pembina Pusat TPQ An Nahdliyah Tulungagung K. Shobaruddin Abdullah, Ketua Mabin Bojonegoro Shodikin, serta para Kiai dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Acara yang dihadiri oleh 65 peserta dari asatidz di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Kanor, Balen dan Sukosewu tersebut langsung dibuka oleh Kasi PD Pontren Kemenag Bojonegoro. Dalam sambutanya, Abdulloh Hafid mengaku sangat mengapresiasi kepada Pengurus Pendidikan Guru (PG) TPQ Sumberrejo yang menjadi penyelenggara program ini.

Menurutnya, progam pendidikan guru TPQ sangatlah membantu para guru-guru TPQ dalam meningkatkan kapasitas, kualitas dan profesionalismenya diera sekarang yang serba digital. Sehingga diharapkan, para santri lebih tertarik dan lebih semangat lagi dalam mengaji di TPQ.

"Era sekarang dengan era dahulu sudah berbeda jauh, kalau era sekarang kalau tidak menarik dan menyenangkan tidak akan diminati, sehingga disini perlu peran seorang guru yang mempunyai kualitas," ungkap Abdulloh Hafid.

Sementara itu, Direktur pendidikan guru TPQ Sumberrejo, Mariyanto, menyapaikan bahwa  pendidikan guru TPQ ini didirikan dalam upaya untuk mendidik dan menyiapkan guru TPQ sebagai pengembang keilmuan bidang pendidikan dan Keilmuan Al-Qur’an  An Nahdliyah yang ada di Bojonegoro. Sehingga, guru TPQ bisa semakin profesional dalam menyampaikan Ilmu dan berwawasan luas.

Selanjutnya, guru TPQ diharapkam juga mampu berperan dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat untuk mengamalkan ilmu yang telah dimiliki.

Dengan menggunakan motto “Profesional, Khidmah, Barokah", imbuhnya, diharapkan juga para lulusan dapat mengembangkan Lembaga TPQ yang ada di Bojonegoro. "Sehinga santri semakin semangat dalam mengaji," singkat Mariyanto kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : tpq annahdliyah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini