13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang

blokbojonegoro.com | Monday, 19 August 2019 14:00

Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang

Reporter : Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan Dirgahayu RI ke-74, PT Pertamina (Persero) memberikan sinyal jika kondisi lapangan sudah mendukung dilakukannya Groundbreaking Kilang Tuban. Apakah peletakan batu pertama tahun 2018 atau 2019, tinggal menunggu kesiapan Presiden Joko Widodo beserta para menterinya.

"Intinya kami yang di lapangan sudah siap," Kata SVP Project Execution Pertamina, Amir Sihagian kepada blokTuban.com di Kecamatan Jenu.

Amir menegaskan jika saat ini sedang proses enginering. Statmen Amir dikuatkan Projek manager PT Patra Badak Arun Solusi, Stefenson Sinuhaji selaku pihak yang ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana land clearing, mengaku melibatkan 135 pekerja dan 90 persen warga lokal. Ada dua titik pekerjaan di lahan KLHK, yaitu land clearing dan helipad.

‘’Keseluruhan ada 7.000 meter persegi lahan yang disiapkan," terangnya.

Ditegaskan oleh Amir, rencananya tahun 2025 proyek Kilang Tuban ditarget sudah beroperasi memproduksi BBM. Sebanyak 30 sampai 50 persen minyak mentahnya akan dipasok dari Rusia. Sisanya didatangkan dari Afrika dan Indonesia.

Perkiraan produk BBM yang nanti akan dihasilkan GRR Tuban adalah gasoline sebesar 80 ribu barel per hari, Solar 99 ribu barel per hari, dan Avtur 26 ribu barel per hari. Untuk produk baru petrokimia adalah polipropilen 1,3 juta ton per tahun, polietilen 0,65 juta ton per tahun, stirena 0,5 juta ton per tahun dan paraksilen 1,3 juta ton per tahun.

"Pertamina juga telah menggulirkan program beasiswa kepada 21 peserta asal Kecamatan Jenu. Mereka dikuliahkan supaya kelak bisa ikut berpartisipasi di Kilang termodern di Indonesia," tambahnya.

Lebih dari itu, selama 3 tahun Pertamina kurang lebih mengeluarkan Rp2,8 Miliar untuk makan, kos, laundry dan pendidikan kuliah 21 peserta. Data Penerima beasiswa meliputi, 10 dari Wadung, 7 Sumurgeneng, 1 Rawasan, 1 Mentoso, dan 2 Kaliuntu. [ito/lis]

Tag : Kilang, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat