Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 19 August 2019 20:00

Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Petani tembakau di wilayah timur Kabupaten Bojonegoro, yakni petani di Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem dan Kepohbaru sudah mulai panen.

"Petani tembakau yang panen tersebut, petani yang telah tanam tembakau pada bulan Mei 2019 lalu," kata Kasi Tanaman Rempah, Disperta Bojonegoro, Bambang Wahyudi.

Menurut dia, dari luas lahan tanam tembakau yang ada di Bojonegoro 10.660,80 hektare, masa panen tembakau baru sekitar 20 persen. Diprediksi awal panen raya tembakau pada bulan akhir September mendatang.

Untuk tahun 2019 ini, Petani tembakau di Bojonegoro sudah tidak lagi mendapat bibit tembakau, pasalnya, bibit tembakau yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro sudah tidak ada lagi,  sehingga petani tembakau harus membeli bibitnya secara mandiri.

"Namun rata-rata petani lebih memilih tanam tembakau Virginia dan Jawa, karena dirasa dua jenis tersebut mudah dijual," kata Yudi sapaan akrabnya.[saf/lis]

 

 

 

 

 

Tag : tembakau, virginia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini