Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Jawara di Kancah Internasional, Nedi Bertekad Kuliah di Amerika

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 August 2019 18:00

Usai Jawara di Kancah Internasional, Nedi Bertekad Kuliah di Amerika

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Berprestasi di tingkat Daerah dan Nasional tak cukup membuat Nedi Sawego Yogya puas dengan apa yang diraihnya. Bahkan, putra daerah Bojonegoro tersebut berhasil lolos seleksi Nasional dan berangkat mewakili Indonesia di International Biology Olympiade di Hungaria.

Selama tahap seleksi putra dari Tarsono dan Sri Ningsih tersebut sempat gagal dalam beberapa tahap lantaran alat yang digunakan terlalu canggih.

"Soalnya sempat bingung, karena alatnya di sana terlalu canggih, tapi Alhamdulillah masih bisa bawa pulang Perak untuk Indonesia," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Setelah proses dan perjuangan panjangnya di kancah Internasional, Nedi juga akan melanjutkan belajarnya di Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat.

"Untuk masuk Universitas tersebut saya akan tes dengan membuat essay, dan saya akan melakukan beberapa rencana di Bojonegoro untuk meningkatkan produktifitas pertanian dengan mengukur Ph tanah," ujarnya. [aim/lis]

Tag : JUARA, biologi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini