13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |   10:00 . 501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro   |   09:00 . Lulus Passing Grade Tak Menjamin Lolos ke SKB   |   08:00 . Panen Hingga Cicipi Olahan Sate Jamur Petani Binaan ExxonMobil   |   07:00 . Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?   |   18:00 . Tanah Bantaran Bengawan Solo di Bawah Jembatan Kaliketek Tergerus   |   17:00 . Aksi Bareng Relawan ExxonMobil   |   16:00 . Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor   |   15:00 . Pengenalan Keselamatan Berlalu Lintas, Begini Cerita Tino Voigt   |   14:00 . Sukarelawan EMCL Kerjabakti di Desa Ngraho   |   13:00 . Kunjungi Omah Jamur di Ngraho, Icipi Olahan Jamur Tiram   |   12:00 . Keren...!!! Belajar dari Internet, Pemuda Bojonegoro Berhasil Buat Sepeda Listrik   |   11:00 . Tanah Bantaran Bengawan Solo di Bawah Jembatan Kaliketek Longsor   |  
Wed, 26 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 22 August 2019 13:00

Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini

Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menargetkan kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kota Ledre pada tahun 2019 ini mencapai 1,5 juta orang. Target tersebut cukup realistis, mengingat sejak dua tahun, grafik kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar daerah mengalami peningkatan signifikan.

Pada tahun 2018 saja, kunjungan wisatawan tercatat mencapai 1,2 juta orang, melonjak sekitar 500 ribu kunjungan dari pada tahun 2017 yang hanya di angka 693.611 wisatawan.

"Dalam dua tahun terakhir para pengunjung mengalami peningkatan yang luar biasa, kita sangat optimis bisa mencapai 1,5 juta wisatawan," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid.

Ia menuturkan, dengan model pengembangan wisata berbasis potensi desa yang tengah bermunculan di beberapa desa wisata baru, pihaknya optimistis pada tahun 2019, Kabupaten Bojonegoro mampu menggaet wisatawan, baik dari daerah maupun luar daerah, bahkan juga wisatawan asing.


Ia mengatakan, guna merealisasikan target tersebut pihaknya menerapkan beberapa strategi, antara lain upaya mengubah pola pikir masyarakat pedesaan, terutama yang memiliki potensi pendukung, agar bersedia bergerak bersama mewujudkan desa wisata.

Selain itu, Disbudpar juga berupaya fokus pada penataan kawasan wisata yang telah ada, agar semakin menarik minat pengunjung.

"Kami juga berusaha memberdayakan dan meningkatkan kreatifitas budaya dan kesenian khas, serta menggelar promosi wisata baik melalui media sosial maupun festival," katanya.

Jika benar-benar dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, tidak menutup kemungkinan wisata desa khususnya, akan menjadi kekuatan ekonomi baru masyarakat. Sebab, selain bisa menyumbang kepada pengelola wisata, juga bisa memberi dampak positif kepada masyarakat lainnya, seperti pedagang, penitipan sepeda dan lain-lainya.

"Wisata diharapkan akan menjadi nafas baru perekonomian rakyat maupun mendukung tumbuhnya sektor lainnya baik jasa maupun ekonomi kreatif," harapnya. [din/mu]

Tag : wisata, wisata bojonegoro, wisatawan tahun 2019


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat